Berita Bekasi Nomor Satu

Sepakat Jagokan Romli Lagi

ILUSTRASI : Ketua DPC Demokrat Kabupaten Bekasi, Romli HM saat memimpin rapat dengan kader. 23 PAC Demokrat kabupaten Bekasi sepakat mendukung Romli untuk menjadi ketua DPC pada muscab mendatang. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sebanyak 23 Pengurus Anak Cabang (PAC) DPC Demokrat Kabupaten Bekasi sepakat mendukung kembali Romli HM sebagai ketua pada Musyawarah Cabang (Muscab) yang akan berlangsung pada Jumat (20/5/2022) nanti, di Grand Aquila Bandung.

Dengan dukungan tersebut,  dipastikan Romli HM kembali memimpin partai berlambang mercy ini, dengan kemenangan secara aklamasi. Pasalnya, saat pendaftaran yang dibuka pada tanggal 10 sampai 13 Mei 2021, tidak ada calon yang mendaftar lagi. Artinya, hanya Romli HM.

Ketua Badan Pembinaan Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPC Demokrat Kabupaten Bekasi, Abdul Basit mengatakan, pada hari Rabu (11/5/2022), Romli HM mendaftarkan diri sebagai calon ketua DPC, dengan membawa dukungan dari 23 PAC di Kabupaten Bekasi.

“Insyaallah aklamasi untuk DPC Demokrat Kabupaten Bekasi. Karena 23 PAC masih tetap mempercayakan kepemimpinan H Romli HM,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Senin (16/5/2022).

Pria yang juga bertugas sebagai Panitia Muscab Kabupaten Bekasi ini menuturkan, pelaksanaan Muscab akan berlangsung pada Jumat (20/5/2022) dan Sabtu (21/5/2022), serentak se Jawa Barat. Hanya saja dirinya memastikan, bagi kabupaten dan kota yang belum kondusif tidak melaksanakan Muscab serentak.

“Kemungkinan besar pada Jumat dan Sabtu itu 15 kabupaten dan kota dulu yang akan digelar. Yang aklamasi-aklamasi dulu. Untuk yang belum kondusif belakangan Muscabnya,” jelasnya.

Nanti pada Jumat (20/5/2022), pemilik suara (ketua PAC) akan mengikuti verifikasi partai. Kemudian pada hari Sabtu (21/5/2022) mengantarkan surat dukungan ke panitia sidang DPD. Termasuk, calon ketua tetap mengikuti fit and proper test. “Jadi walaupun aklamasi, pemilik suara tetap mengikuti verifikasi dan calon ketua mengikuti fit and proper test,” ucap Mantan Anggota DPRD Kabupaten Bekasi ini.

Sementara itu, Calon Ketua DPC Demokrat Kabupaten Bekasi, Romli HM membenarkan bahwa dirinya sudah menyerahkan berkas pendaftaran ke DPD Demokrat Jawa Barat. Dalam hal ini Romli menegaskan, 23 PAC masih memberikan dukungan terhadap dirinya untuk kembali memimpin partai yang identik dengan warna biru ini.

“Alhamdulilah 23 PAC masih mendukung saya sebagai ketua kembali. Saya sudah menyerahkan berkas pendaftaran,” ungkapnya. (pra)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin