Berita Bekasi Nomor Satu

Indonesia Menang 3-1 Kontra Burundi, Modal Kuat Laga Kedua

Timnas Indonesia berhasil membobol gawang Burundi di laga FIFA matchday. (PSSI)

RADARBEKASI.ID, BEKASI-Tim nasional Indonesia berhasil meraih kemenangan 3-1 kontra Burundi di laga FIFA matchday.

Kemenangan itu menjadi modal bagus skuad Garuda saat menjalani laga kedua kontra Burundi pada 28 Maret 2023.

Bermain di Stadion Patriot Candrabagha, Bekasi, Sabtu (25/3/2023), timnas Indonesia sudah unggul tiga gol berkat Yance Sayuri, Dendy Sulistiawan, dan Rizky Ridho.

BACA JUGA: Jelang FIFA Matchday Lawan Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Begini Optimisme Skuad Garuda

Sementara Burundi memperkecil ketertinggalan lewat Pacifique Niyongabire pada babak kedua.

Skuad Garuda asuhan Shin Tae-yong menurunkan formasi 3-4-3 di pertandingan tersebut. Skema itu mampu mengimbangi kekuatan fisik yang diandalkan Burundi.

Skuad asuhan Shin Tae-yong bahkan berhasil membuka keunggulan pada menit keenam, saat Yakub Sayuri yang menyusup ke pertahanan lawan berhasil menanduk bola umpan silang kiriman Stefano Lilipaly.

BACA JUGA: STY Minta Pendapat Ulama, Soal Timnas Tidak Puasa saat Lawan Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga

Pada menit ke-11, giliran Lilipaly yang menerima umpan silang dari Yakub. Namun, sundulan pemain Borneo FC itu masih dapat ditepis kiper Burundi Mutombora Fabien.

Keunggulan Indonesia bertambah pada menit ke-14. Sundulan Yakub mampu ditahan kiper Burundi, namun dari sana muncul kemelut di mulut gawang Fabien yang berhasil dimaksimalkan oleh Dendy Sulistyawan untuk menggandakan keunggulan.

Gawang Indonesia yang dikawal kiper Syahrul Trisna relatif tidak banyak mendapat ancaman pada separuh babak pertama. Sempat muncul sedikit ancaman dari sepakan melebar pemain Burundi pada menit ke-20.

BACA JUGA: Burundi, Timnas Urutan 141 FIFA Lawan Tandang Timnas Indonesia di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi

Peluang bagus kemudian kembali dimiliki Lilipaly, yang menerima umpan tarik dari Asnawi di dalam kotak penalti Burundi. Tetapi, tembakannya masih membentur pemain lawan.

Menjelang turun minum, yakni pada menit ke-44, gawang Burundi bergetar untuk ketiga kalinya. Kiper Burundi Fabien gagal mengamankan umpan silang dengan sempurna, bola kemudian mengarah ke Rizky Ridho yang dengan mudah memasukkannya ke gawang tim tamu sekaligus menjadi gol penutup babak pertama.

Sementara Burundi akhirnya bangkit mengejar ketertinggalan lewat Niyongabire pada babak kedua. Walau begitu, rapatnya barisan pertahanan yang digalang skuad Garuda berhasil meredam permainan Burundi. (jpc)

Daftar susunan pemain:

Indonesia: Syahrul Trisna Fadillah, Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Jordi Amat, Elkan Baggott, Pratama Arhan, Marc Klok, Rachmat Irianto, Yakub Sayuri, Dendy Sulistyawan, Stefano Lilipaly

Burundi: Mutombora Fabien, Harerimana Rashid, Muhindo Collin, Nizigiyamana Abdoul Karim, Weymans Marco, Mussa Omar, Nduwaruriga Styve, Kanakimana Bienvenue, Niyongabire Pacifique, Shabani Hussein.


Solverwp- WordPress Theme and Plugin