Berita Bekasi Nomor Satu

LDII Berbagi untuk 285 Anak Yatim dan Dhuafa

SIAPKAN BANTUAN: Pengurus Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Bekasi, sedang menyiapkan bantuan yang akan diberikan kepada anak yatim dan dhuafa, yang berada di wilayah Kecamatan Karang Bahagia dan sekitarnya. IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Memasuki hari ke-10 bulan suci Ramadan, Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Bekasi, mengadakan buka puasa bersama sekaligus memberikan santunan kepada 285 anak yatim dan dhuafa, yang berada di wilayah Kecamatan Karang Bahagia dan sekitarnya.

Selain santunan anak yatim dan dhuafa, pengurus LDII juga membagikan takjil kepada warga di Masjid Roudhotul Jannah.

“Ini merupakan agenda tahunan kami yang dilakukan setiap bulan suci Ramadan, sekaligus berbuka puasa bersama,” ujar Ketua LDII Kabupaten Bekasi, Sarjimin, kepada Radar Bekasi, Sabtu (1/4).

Kegiatan tersebut dihadiri sejumlah ulama yang tergabung ke dalam LDII, termasuk Sekretaris MUI Kabupaten Bekasi, Muhiddin Kamal, dan Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan, serta para pengurus organisasi Islam lainnya.

“Alhamdulillah, pada bulan suci Ramadan tahun ini, kami bisa menyantuni kurang lebih sekitar 285 anak yatim dan dhuafa, dan kegiatan serupa juga dilaksanakan di lima titik pimpinan cabang, seperti Tarumajaya, Cibitung, Cikarang Timur, Cikarang Selatan, dan Tambun Selatan,” terang Sarjimin.

Selain itu, pengurus LDII juga membagikan takjil kepada masyarakat, yang dilakukan serentak di DPD kabupaten dan kota se Jawa Barat.

Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan yang hadir dalam acara tersebut, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh LDII. Karena memang pada momentum bulan suci Ramadan ini, harus diisi dengan kegiatan-kegiatan sosial.

“Melalui kegiatan yang diadakan oleh LDII ini, semoga menambah semarak bulan suci Ramadan di Kabupaten Bekasi. Semoga para pengusaha dan masyarakat lainnya, bisa melakukan hal serupa,” harap Dani. (pra/pms)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin