Berita Bekasi Nomor Satu

Pasar Murah Sasar 12 Kecamatan

Illustrasi : Aktifitas pedagang dan pembeli di Tempat Penampungan Sementara (TPS) Pasar Kranji Baru yang berada di Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi menggelar operasi pasar murah Ramadan di 12 kecamatan se-Kota Bekasi. Kegiatan tersebut berlangsung mulai hari ini, Senin, (3/4) hingga (15/4) mendatang.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bekasi, Robet Siagian, mengatakan, operasi pasar murah dilakukan untuk menjaga stabilitas harga selama bulan suci Ramadan. Kegiatan tersebut juga untuk meningkatkan daya beli dan jual di masyarakat.

“Selain itu juga bertujuan untuk menyediakan berbagai kebutuhan pokok dengan harga murah sampai dengan jelang Idul Fitri nanti bagi masyarakat Kota Bekasi,” katanya.

Robet menjelaskan bahwa bahan yang akan dijual berupa bahan kebutuhan pokok. Pihaknya pun telah bermitra dengan para penyuplai atau distributor

“Bahan pokok yang akan dijual dalam kegiatan tersebut yaitu beras, gula, minyak goreng, telur, tepung terigu, dan bahan kebutuhan pokok lainnya,” kata dia

Lanjut dia, kerja sama juga dilakukan dengan pengusaha retail toko modern yang menyediakan berbagai diskon pada produknya masing-masing.

“Dengan tentunya melibatkan para pelaku UMKM agar produk-produk yang dihasilkannya dapat dikenal oleh lebih banyak masyarakat dan mampu meningkatkan daya jual belinya juga,” jelasnya

Diketahui jadwal operasi pasar murah pertama, Senin, (3/4) di Kantor Kecamatan Jatisampurna, Selasa (4/4) di Kantor Kecamatan Pondokmelati, Rabu (5/4) di kantor Kecamatan Bekasi Utara, Kamis (6/4) di Kantor Kecamatan Jatiasih, Jumat, (7/4)di Kantor Kecamatan Bantargebang.

Sabtu (8/4) di Kantor Kecamatan Mustikajaya, Senin (10/4) di Kantor Kecamatan Rawalumbu, Selasa (11/4) di Kantor Kecamatan Bekasi Timur. Rabu (12/4) di Kantor Kecamatan Pondokgede, Kamis (13/4) di Kantor Kelurahan Medansatria,Jumat (14/4) di Kantor Kecamatan Bekasi Barat dan terakhir Sabtu (15/4) di Kantor Kecamatan Bekasi Selatan. (rez)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin