Berita Bekasi Nomor Satu

Jumlah Pengunjung Mal Meningkat

ILUSTRASI: Pengunjung ketika berada di pusat perbelanjaan di wilayah Kota Bekasi belum lama ini. Lonjakan pengunjung terjadi selama Ramadan 2023. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Jumlah pengunjung mal pada bulan Ramadan mengalami peningkatan, dibandingkan beberapa tahun terakhir saat Pandemi Covid-19.

Hal itu diungkapkan Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Kota Bekasi, Djaelani. “Selama puasa secara persentase memang mengalami peningkatan jumlah pengunjung, dibandingkan beberapa tahun belakangan di masa pandemi,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Rabu (5/4).

Jumlah pengunjung naik sebanyak 15 persen dibandingkan satu tahun sebelumnya di masa pandemi Covid-19 hingga tahun 2022. “Peningkatannya terjadi hampir 15 persen dibandingkan satu tahun sebelumnya di masa pandemi,” jelasnya.

Diprediksi lonjakan pengunjung akan terus terjadi menjelang perayaan hari raya Idul Fitri dalam beberapa pekan kedepan.

“Minggu-minggu ini akan kembali meningkatkan, saya prediksi di tanggal 7 dan 8 April ini jumlah pengunjung akan meningkat. Kemudian di tanggal 14 juga akan ada peningkatan juga,” ucapnya.

Meningkatnya jumlah pengunjung juga berbanding lurus dengan meningkatnya penjualan produk di sejumlah tenant.

“Daya beli atau daya jual ada peningkatan juga, tapi setiap mal berbeda-beda jadi kami belum bisa pastikan angka persentasenya, karena belum bisa dirata-rata kan juga,” terangnya.

Sejumlah mal juga sudah mempersiapkan program promosi guna menarik pengunjung termasuk menawarkan diskon produk.

“Jelang Idul Fitri paling kesiapannya menyiapkan diskon, karena setiap stand store itu punya penawaran yang berbeda-beda. Jadi paling itu sih yang ditawarkan sejumlah mal jelang Idul Fitri tahun ini,” ucapnya.

Selain itu, terkait penerapan protokol kesehatan, pihak mal tetap memberikan himbauan untuk tetap menjaga protokol kesehatan minimal memakai masker di dalam mal.

“Untuk prokes sifatnya hanya himbauan kami mengikuti aturan pemerintah saja, jadi minimal memakai masker,” pungkasnya. (dew)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin