Berita Bekasi Nomor Satu

Akhirnya, PT Minyak dan Gas Bumi Berkontribusi ke APBD 

FOTO BERSAMA: Jajaran direksi PT Minyak dan Gas Bumi foto bersama dengan Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto. ISTIMEWA  

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Akhirnya, PT Minyak dan Gas Bumi (Perseroda) mampu menyetor dividen. Hal itu disampaikan oleh Direktur PT Minyak dan Gas Bumi (Migas) Apung Widadi. Saat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) atas kinerja 2022, Apung  melaporkan bahwa Migas telah menyetorkan Dividen Interim pada Oktober 2022 sebesar 200 juta dan April ini menambah dividen sebesar Rp100 juta. Jadi total setor dividen ke APBD sebesar Rp300 juta.

 

“Alhamdulillah atas dukungan Plt Wali Kota dan seluruh stakeholder, ini pencapaian sejarah karena sejak berdiri, Migas setor dividen Rp300 jt ke APBD. Sejak dulu berdiri  2009 belum mampu setor. Alhamdulillah sekarang sudah pecah telur,” ujarnya.

 

RUPS dihadiri oleh Plt Wali Kota Tri Adhianto selaku pemegang saham, Asda 3, Kabag Ekonomi dan Kabag Hukum Kota Bekasi.

 

Apung menambahkan, pencapaian ini adalah hasil dukungan semua pihak menyelamatkan Migas yang sebelumnya rugi puluhan miliar. 

 

“Sejak di Migas saya bekerja untuk memperbaiki Migas secara Legal, Keuangan dan Kinerja. Alhamdulillah sekarang sudah sehat. Sudah dapat berkontribusi ke APBD,” ujarnya.

 

Dalam kesempatan yang sama, Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengapresiasi kinerja Migas  2022.

 

“Kinerja Migas tahun ini saya apresiasi. Dipimpin milenial, mas Apung membawa Migas berprestasi. Setelah satu dekade lebih rugi. Sekarang bisa profit dan setor dividen ke PAD. Kedepan harus terus ditingkatkan kinerjanya. Sehingga setoran PAD nya semakin besar,” ujarnya.

Kedepan, dalam RUPS ini disepakati rencana bisnis yang akan dikembangkan migas adalah mengelola Energi Baru Terbarukan di Kota Bekasi. Misalnya solar panel dan sampah. (rbs)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin