Berita Bekasi Nomor Satu

Kenalkan Agama via Dongeng

DONGENG: Anak-anak menyesaki pelataran Masjid Jaminurussalam Pondok Kelapa, Jakarta, untuk mendengarkan dongeng. ANDI MARDANI/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Banyak cara mengenalkan agama kepada anak. Seperti yang dilakukan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Jami Nurussalam baru-baru ini, menggelar kegiatan mendidik nan menghibur lewat pagelaran ‘Dongeng Islam’ di halaman masjid Jaminurussalam, Pondok Kelapa, Jakarta.

Ketua DKM Jami Nurussalam, Nasrudin menuturkan, kegiatan dongeng Islami diadakan setiap tahun pada bulan Ramadan. Pada tahun ini kegiatan bertema ‘Menumbuhkan anak agar rajin solat, ngaji, taat kepada orang tua dan guru’. Pria yang karib disapa Bang Udin ini menyampaikan, dengan kemajuan teknologi yang semakin pesat.

Sebagai pengurus masjid mempunyai tanggung jawab moril untuk mencetak generasi Islam yang tertancap iman dalam hati. Salah satunya adalah tidak meninggalkan salat, mau mengaji serta taat dan berbakti kepada orang tua dan guru.

BACA JUGA: DKM Jami Nurussalam Peringati Hari Proklamasi Lebih Awal

“Alhamdulillah pada tahun ini bisa berjalan dengan baik. Cuaca juga mendukung tidak hujan, dan anak anak yang hadir juga banyak yaitu mencapai ratusan anak,” ucapnya.

Dengan kegiatan tersebut, apa yang disampaikan pendongeng. Ketua DKM berharap anak anak mau dengan mudah setiap harinya bisa datang ke masjid dan turut memakmurkan masjid sebagai estafet penerus umat Rosulullah.

“Di masjid kami memang dengan dukungan para jamaah dan donatur sejumlah kegiatan bisa berjalan. Tentunya adanya kekompakan antara remaja dan orang tua yang peduli untuk memakmurkan masjid melalui sejumlah kegiatan serta peringatan hari hari besar Islam,” ucapnya.(and)

 

 

 

 

Solverwp- WordPress Theme and Plugin