Berita Bekasi Nomor Satu

Pekan Sibuk Para Penjual Parsel

KEBANJIRAN ORDER: Pekerja tengah menyelesaikan pembuatan parsel lebaran di Toko Ance Jalan Sultan Hasanuddin Tambun Selatan Kabupaten Bekasi, Senin (10/4).ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Saat ini merupakan pekan tersibuk bagi mereka, para pedagang parsel Lebaran di Kabupaten Bekasi. Dimana permintaan kian menumpuk berbarengan momentum memproduksi parsel itu sendiri. 

 

Seperti yang dialami Ance Desner (47), salah satu penjual parsel di Desa Tambun Jalan Sultan Hasanuddin Kecamatan Tambun Selatan.

Kepada wartawan koran ini ia mengakui bahwa ini merupakan pekan tersibuk baginya. Betapa tidak, dalam sehari ia mesti siap menyelesaikan 31 parsel yang dipesan pelanggannya.

 

“Kalau per harinya itu kita gak tentu ya, rata-rata itu per hari diatas 10 itu sih ada, tapi kalau yang pesan itu kan kita terkadang ada sehari bisa pesan 31 parsel,” ungkap Ance saat ditemui di toko parsel miliknya, Senin (10/4/2023).

 

Banyak pesanan membuat omset penjualan parsel milik Ance itu meningkat. Jika dibandingkan pada tahun sebelumnya, tahun lalu Ance mampu menjual sebanyak 1.000 parsel, sedangkan saat ini dia memprediksi akan tembus hingga 1.500 parsel.

 

Ia juga mengungkapkan rata-rata para pelanggan datang ke toko miliknya dari wilayah Cikarang, Bogor, hingga Jakarta. Ance menawarkan parsel dengan harga bervariasi, mulai dari harga Rp100 ribu hingga yang termahal di harga Rp1.850.000, tergantung jenis dan ukuran parsel.

 

BACA JUGA: Usaha Parsel Lebaran Sepi Pembeli

 

“Kebanyakan pembelinya itu dari Jababeka, Cikarang, terus dari arah Cileungsi, Jakarta jarang sih,” tambahnya.

 

Seiring meningkatnya pesanan parsel menjelang hari Lebaran, Ance harus memakai jasa para pekerja pembuat parsel. Menurutnya, saat ini ada sebanyak 12 orang pekerja yang membuat parsel di tokonya.

 

“Kita ada penambahan karyawan, tahun kemarin saya pakai 9 orang, sekarang 12 orang. Kalau hari biasa malah kita gak pakai karyawan, cuma berdua aja sama bapak kalau hari biasa. Kalau gak ada momen Lebaran, gak ada karyawan” ujarnya.

 

Sementara itu, Adi (39) salah satu pembeli parsel yang tengah datang ke toko milik Ance mengatakan biasa membeli parsel untuk dibagikan kepada keluarga dan teman sebagai ucapan hari raya Lebaran.

 

Rutinitas bertukar parsel ucapan selamat Lebaran itu sudah dilakukan setiap kali perayaan Hari Raya Idulfitri pada tiap tahunnya oleh Adi.

 

“Iya untuk dibagikan ke keluarga dan teman aja sih, buat ucapan selamat hari raya. Kalau setiap tahun sih memang udah biasa beli parsel,” tutup Adi. (ris)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin