Berita Bekasi Nomor Satu

Pengamanan Mudik, Libatkan 832 Personel Gabungan

ILUSTRASI: Sejumlah pengendara melintas di ruas Tol Jakarta-Cikampek, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Senin (3/4). Sebanyak 2,78 juta kendaraan diperkirakan bakal meninggalkan wilayah Jabodetabek di momen mudik lebaran tahun 2023. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Polres Metro Bekasi Kota akan menyiagakan 463 personel dalam rangka pengamanan arus mudik lebaran 2023.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani mengatakan personel gabungan yang disiagakan mulai dinas dan instansi terkait yang berjumlah total sekitar 832 personel.

“Kita akan melaksanakan operasi kemanusiaan, bagaimana kita bisa membantu masyarakat yang bisa melakukan mudik, yang dijadwal dari pemerintah mulai tanggal 19 sudah cuti bersama,” ujar Kombes Pol Dani Hamdani saat dimintai keterangan di Polres Metro Bekasi, Selasa (11/4)

Selain itu, Dani menjelaskan Kota Bekasi ada dua alternatif jalur yang digunakan untuk pemudik, yaitu jalur arteri dan dan jalan tol.

“Kota ini ada dua alternatif jalur yang digunakan, jalur arteri kemudian kalau yang di jalan tol diamankan oleh pihak Polda, kami di bagian Polres Metro Bekasi Kota akan mengamankan yang di jalur arteri yang dari perbatasan Jakarta Timur hingga ke arah Kabupaten Bekasi nantinya,” kata Dani.

Untuk mendukung kelancaran operasi tersebut, kata Dani pihaknya mempersiapkan enam pos pelayanan dan satu pos pengamanan di rest area.

“Untuk beberapa pos pengamanan di sumber artha, pos pelayanan di stasiun kemudian juga yang sering kita gunakan di giant dan masih ada lagi pos yang lain termasuk yang ada di Ciputra di wilayah Cibubur,” jelasnya

Lanjut Dani dengan adanya pos pelayanan dan pos pengamanan disitu akan menjadi sumber area yang digunakan oleh masyarakat melakukan mudik terutama yang menggunakan roda dua. ”Melalui jalur yang saya sebutkan di titik-titik yang ditempatkan di pos pelayanan dan pengamanan dari polres,”pungkasnya. (rez)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin