Berita Bekasi Nomor Satu

Lonjakan Harga Diprediksi H-3 Lebaran

MASIH STABIL: Pedagang merapikan dagangannya di kawasan Pasar Baru, Kota Bekasi, Rabu (12/4). Sejauh ini harga daging di pasaran masih stabil. Mendekati lebaran diperkirakan akan ada lonjakan harga seperti tahun-tahun sebelumnya. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sembilan hari jelang Hari Raya Idul Fitri 2023 harga bahan pokok di pasar tradisional Kota Bekasi cenderung stabil, kenaikan harga diprediksi baru akan terjadi pada H-3 lebaran.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Bidang Perdagangan pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bekasi Nurbaiti. Dia mengatakan harga di pasar tradisional cenderung masih stabil.

“Belum ada, kemungkinan untuk di H-3 lebaran mengenai kebutuhan bahan seperti harga daging sapi mengalami kenaikan, harga bahan yang melonjak, tapi sekarang belum,” katanya saat dihubungi, Rabu(12/4).

Lebih lanjut Nurbaiti berharap pada H-3 lebaran nanti, tidak ada kenaikan harga atau harga tetap dalam kondisi normal.

“Karena untuk sekarang harga daging sapi masih di kisaran Rp 130 ribu sampai Rp 140 ribu atau masih normal,” ungkapnya

Nurbaiti menjelaskan kenaikan cenderung terhadap harga daging dan tidak untuk bahan sembako lainya.

“Sekarang kan lagi panen raya nih (untuk bumbu-bumbu dapur) panen raya itu di Pasar Induk Kramat Jati itu lagi banyak banyaknya, baik cabai, bawang ataupun lainnya biasanya itu kan mempengaruhi harga,” ungkapnya.

“Kalau panen raya bisa stabil dengan kondisi demand yang tinggi (permintaan tinggi) tapi kalau suplainya itu banyak kan nggak mungkin mempengaruhi harga. Alhamdulillah masih aman untuk bumbu bumbu dapur, karena lagi panen raya,” jelasnya

Lanjut Nurbaiti, pihaknya berharap peternak bisa mensuplai daging lebih banyak salah satunya dari sapi ternak sehingga kebutuhan daging bisa terpenuhi untuk masyarakat pada lebaran nanti

“Kalau suplai nya tinggi, kan bisa juga untuk menekan harga, jadi bisa aja bertahan untuk harganya (tidak naik),” tutupnya. (rez)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin