Berita Bekasi Nomor Satu

Semangat Berbagi Santunan dan Harapan IDP-LP untuk Yatim dan Duafa

Penyerahan bingkisan dan santunan dari IDP-LP untuk yatim dan duafa di Bekasi, Sabtu (15/4/2023). Foto Raiza Septianto/radarbekasi.id

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Ramadan bulan penuh berkah. Momen bulan suci ini dimanfaatkan umat muslim meningkatkan ibadah dan berbagi kepedulian kepada sesama.

Salah satunya dilakukan oleh peneliti kebijakan publik dari Institute for Development of Policy and Local Partnership (IDP-LP). Mereka mengajak Majelis Taklim Pondok Surya Mandala, Jakamulya, Bekasi Selatan membagikan bingkisan dan santunan untuk 44 anak-anak yatim piatu dan duafa.

Kegiatan itu diselenggarakan di RT 03/RW 13 Blok O/No.10, Perumahan Pondok Surya Mandala, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Sabtu (15/4/2023).

BACA JUGA: Bukber dan Santunan Yatim IODI Kota Bekasi

Dimulai dengan tawasul membaca surat Yasin, Maulid dan ditutup dengan pembagian paket sembako kepada anak-anak yatim piatu dan duafa.

“Hari ini tentunya di mana lembaga kami, pusat kajian kebijakan berbagi lah ya, berbagi semangat, berbagi kepedulian dengan adik-adik kita yang semoga dengan bantuan kami yang sedikit itu bisa menumbuhkan semangat mereka,” ujar Riko Noviantoro peneliti kebijakan publik IDP-LP.

Lebih lanjut yang terpenting kata Riko, anak- anak mau belajar dan kemudian tidak mudah putus asa, dan yang lebih penting adalah punya cita-cita.

“Kita berharap generasi ke depan selalu punya cita-cita, punya tujuan, dengan demikian dia akan tahu ke mana arahnya,” ucap Riko.

Kemudian, Riko menjelaskan sedikit mengenai IDP-LP, yaitu pusat kajian yang dirancang, didesain sebagai mitra bagi pemerintah, mitra bagi masyarakat dan mitra bagi industri.

“Kepada pemerintah meningkatkan pelayanannya, kepada masyarakat meningkat kesejahteraannya, kemudian kalau industri meningkatkan ekonomi menjadi bertumbuh,” bebernya. (rez)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin