Berita Bekasi Nomor Satu

Pelempar Bom ke PM Jepang Ditangkap, Fumio Kishida Selamat

Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida. (ANTARA/Xinhua)

RADARBEKASI.ID, JEPANG – Otoritas Jepang telah menangkap seorang pelaku pelempar bom di lokasi kejadian di mana Perdana Menteri Fumio Kishida dievakuasi tanpa terluka setelah insiden ledakan yang diduga bom asap itu.

Pria berusia 24 tahun itu ditangkap setelah ledakan yang terjadi di lokasi tempat PM Kishida sedang menyampaikan pidato setelah kunjungannya ke Pelabuhan Wakayama, Jepang.

Sekretaris kabinet untuk urusan publik, Noriyuki Shikata, mencuit melalui Twitter bahwa sang perdana menteri tidak terluka setelah seorang pria melemparkan bom di lokasi tempat PM Kishida menyampaikan pidato kampanye pada Sabtu.

BACA JUGA: Tangkal Rudal dan Antikapal Selam Korut, Korsel, AS dan Jepang Gelar Latihan Perang Bersama

Namun, pihak berwenang mengatakan bahwa salah satu petugas kepolisian mendapati cedera ringan akibat insiden itu.

Shikata tidak menjelaskan lebih lanjut terkait tersangka pengeboman. Menurut kantor berita Kyodo, tersangka pria itu melemparkan benda berbentuk silinder yang meledak keras ke dekat Kishida yang berpidato dan langsung membuat orang-orang panik melarikan diri.

Kishida langsung dievakuasi setelah terdengar ledakan dan meninggalkan kota tersebut, menurut NHK yang mengutip sejumlah sumber.

BACA JUGA: Korban Jiwa Gempa Turki Tembus Angka 20 Ribu, Melebihi Gempa Jepang 2011

Insiden pengeboman itu terjadi sekitar sembilan bulan setelah pendahulu Kishida, Shinzo Abe, tewas dibunuh saat berpidato di Kota Nara, Jepang selatan dalam rangka kampanye pemilu. (jpc)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin