Berita Bekasi Nomor Satu

Dewan Minta Gencarkan Program Tera Ulang

ILUSTRASI: Pedagang merapikan dagangannya di Kawasan Pasar Baru, Kota Bekasi, belum lama ini. Program tera ulang diminta digencarkan kembali di pusat perbelanjaan sehingga memastikan masyarakat mendapat takaran yang pas. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Anggota Komisi III DPRD Kota Bekasi, Komarudin, meminta Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) menggencarkan kembali program tera ulang di sejumlah pasar baik tradisional maupun modern.

Terlebih menjelang hari raya Idul Fitri, banyak aktivitas jual beli di masyarakat. Guna memastikan masyarakat mendapat takaran yang sesuai saat berbelanja, pemerintah diminta hadir untuk melakukan pengawasan sejumlah alat timbang atau ukur.

”Hal tersebut sangat penting agar konsumen mendapatkan takaran yang adil sesuai nilai transaksi tukar barang dalam jual belinya,”ujar Komarudin.

Pihaknya melihat alat dan mesin ukur para pedagang di pasar pasar banyak yang kurang layak, dimungkinkan alat tersebut tidak sesuai dengan takaran seharusnya.

”Untuk itu saya mengimbau kepada dinas terkait untuk segera melakukan operasi tera ulang,”tegasnya.

Disamping tera ulang, Komarudin juga mengimbau kepada para pelaku usaha untuk menyajikan dagangannya dengan cara yang halal dan toyyib. ”Seperti dipastikan nya potongan hewan baik unggas maupun binatang potong lainnya disembelih dengan tata aturan syariat islam yang benar dan penanganan yang mengedepankan prinsip-prinsip higienitas makanan,”jelasnya.

Hal tersebut dinilai sangat penting agar momentum ramadan dan hari Raya Idul Fitri pertumbuhan dan transaksi ekonomi dapat berjalan adil dan masyarakat mendapatkan produk yang terbaik. (one)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin