Berita Bekasi Nomor Satu

Fasilitas Publik Makin Digandrungi

TAMAN SEHATI: Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bekasi, terus melakukan pembenahan, salah satunya menghadirkan Taman Sehati, di Kelurahan Sertajaya, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Rabu (9/11). ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Beberapa titik taman di wilayah Kota Bekasi yang memiliki fasilitas publik, wahana bermain anak, menjadi salah satu tujuan masyarakat Kota Bekasi di puncak Ramadan jelang perayaan Idul Fitri 1444 Hijriah.

Kepala UPTD Pertamanan Wilayah II Kota Bekasi, Lia Lestari Putri menjelaskan, bahwa saat ini Kota Bekasi memiliki sejumlah ruang publik yang dapat dinikmati fasilitasnya untuk masyarakat.

“Alhamdulillah kita sudah memiliki beberapa titik ruang publik, yang dalam hal ini dapat dinikmati oleh sejumlah masyarakat Kota Bekasi,” ujarnya kepada Radar Bekasi Selasa (18/4).

Sementara ini terdapat 7 taman yang dijadikan sebagai ruang publik masyarakat dan memiliki arena bermain anak.

“Sejak puasa beberapa ruang publik ini memang ramai dikunjungi masyarakat, sebagai tempat ngabuburit ataupun sekadar rehat dan bersantai,” jelasnya.

Sementara menyambut perayaan idul fitri, disampaikan tidak ada persiapan secara khusus, hanya pemeliharaan rutin.

“Persiapan secara khusus tidak ada namun pemeliharaan secara rutin kami lakukan, jadi mudah-mudahan ruang publik yang disinggahi masyarakat tetap nyaman untuk dikunjungi,” ucapnya.

Bagi masyarakat Kota Bekasi yang tidak melakukan perjalanan mudik, beberapa titik ruang publik yang memiliki arena bermain kemungkinan akan menjadi lokasi masyarakat berkumpul utamanya saat malam takbiran.

“Kemungkinan memang akan ramai masyarakat yang berkunjung, apalagi ruang publik yang memiliki arena bermain. Karena selain mal, dan tempat makan, tempat persinggahan yang nyaman juga menjadi pilihan masyarakat untuk habiskan malam takbiran,” tuturnya.

Namun demikian pihaknya mengimbau kepada masyarakat, tidak merusak fasilitas ruang publik yang sudah disediakan. “Himbauan pasti ada agar tidak merusak dan jaga bersama-sama fasilitas ruang publik yang sudah diberikan,” pungkasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin