Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

H-1 Arus Mudik di Bekasi Terpantau Sepi

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto saat memantau arus mudik pada H-1 Lebaran 2023 tadi malam, Jumat (21/4/2023). Foto Raiza Septianto/radarbekasi.id

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Pantauan arus lalu lintas di Jalan Arteri pada H-1 jelang lebaran 2023 di Kota Bekasi terpantau sepi pemudik dibandingkan pada H-2 dan H-3 lebaran kemarin.

Hal itu disampaikan Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto saat berkunjung di Pos Pelayanan Lebaran Tahun 2023 Mega Bekasi Hypermart (MBH).

“Kalau dibandingkan  dengan tahun lalu, Kota Bekasi lebih kondusif karena dari sisi lalu lintas pemudik sudah mulai sangat landai, saya kira kebijakan memberikan mudik lebih awal bisa kita rasakan melihat kondisi yang ada,” ujar Tri Adhianto, Plt Wali Kota Bekasi.

BACA JUGA: 1,2 Juta Kendaraan Pemudik Tinggalkan Jabotabek

Hal tersebut, kata Tri dirasakan betul oleh petugas yang berjaga di pos pelayanan mudik pada malam takbiran

“ini dirasakan betul oleh kami yang bertugas di Kota Bekasi, Forkompinda, saya, Kapolres dan Pak Dandim yang terus berjaga 1x 24 jam terkait dengan kesiapan mobilisasi perjalanan bagi para pemudik yang akan berangkat ke kampung halaman,” bebernya.

BACA JUGA: Megawati: Ganjar Pranowo Capres PDI Perjuangan

Tri juga mengatakan ketersediaan angkutan umum seperti di terminal masih banyak bus cadangan yang tersedia mampu memenuhi kebutuhan angkutan yang ada.

“Jadi angkutan bus menuju ke arah Sumatera, mereka memang beberapa tahun lalu sempat stuck di Merak sehingga ada keterlambatan untuk kendaraan yang menuju ke Sumatera,” kata dia.

Tri melanjutkan, pihaknya di malam takbiran mengimbau warga tidak melaksanakan takbir keliling di jalan arteri akan tetapi lebih difokuskan di tempat ibadah.

BACA JUGA: Kapolda Metro Jaya Pantau Arus Mudik di Cikunir, Begini Situasinya

“Alhamdulillah sampai pukul 9 malam situasinya masih cukup kondusif dan hampir tidak ada masyarakat yang berada di jalan utama ini,” pungkasnya. (rez)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin