Berita Bekasi Nomor Satu

Emban Sejumlah Tugas

Putri Aisah Sabila

RADARBEKASI.ID, BEKASI  Putri Aisah Sabila merupakan siswa yang aktif di organisasi. Saat ini, siswa berusia 16 tahun ini tengah mengemban sejumlah tugas.

“Alhamdulillah di sekolah saat ini saya aktif dalam berbagai organisasi, termasuk salah satunya adalah OSIS. Selain itu saya juga terpilih menjadi role model yaitu Duta Literasi dan Duta Kedisiplinan,” ungkap siswa SMAN 2 Cikarang Utara ini.

Lebih lanjut dikatakan oleh siswa yang disapa Putri ini, banyak pelajaran dan pengalaman yang didapat dengan menjadi Duta Kedisiplinan.

“Saya bisa lebih disiplin tentunya, karena sebagai role model bagi teman-teman dan saya bisa memahami betapa pentingnya sebuah aturan-aturan yang berlaku di sekolah,” ungkapnya.

BACA JUGA: Siswa Diminta Masuk Sekolah Tepat Waktu

Sementara dengan menjadi Duta Literasi, dirinya banyak mendapatkan hal-hal baru. “Pengalaman yang satu ini juga tidak kalah serunya, karena saya mulai mengetahui apa itu literasi. Berani cakap kepada orang banyak dan semua itu tidak mudah dan pasti nya saya dapat banyak dukungan serta ajaran yang begitu bermanfaat dan begitu luas dari guru saya,” ucapnya.

Selain itu, dirinya tidak merasa puas dengan pengalaman serta pembelajaran yang sudah didapat di sekolah. Oleh karena itu, dirinya memutuskan untuk mengikuti rangkaian asesmen untuk lolos menjadi Duta Hukum – HAM Jawa Barat.

“Baru kemarin juga saya telah berhasil mengerjakan beberapa rangkaian asesmen untuk lolos menjadi Duta Hukum – HAM Jawa Barat. Sekali lagi semua itu tidak mudah bagi saya untuk menghandle waktu secara baik, saya dapat mengerjakan 7 asesmen untuk dapat lolos menjadi Duta Hukum – HAM Jawa Barat,” terangnya. Dari banyaknya pengalaman serta pembelajaran yang didapat, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi dirinya pribadi maupun lingkungan sekitar.  (dew)

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin