Berita Bekasi Nomor Satu

Jalan Pekayon Langganan Banjir, Lalin Dialihkan

MOGOK : Pengendara motor mendorong motornya yang mogok saat melintas di Jalan Raya Pekayon, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Rabu (26/4). Banjir ketinggian 30 cm membuat arus lalu lintas dari arah Tol Bekasi Barat menuju Jalan Raya Pekayon dialihkan. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Hujan deras mengguyur wilayah Bekasi membuat sejumlah wilayah terendam banjir. Selain permukiman, banjir juga merendam sejumlah ruas jalan hingga membuat arus lalu lintas tersendat.

Banjir terjadi di sejumlah permukiman diantaranya Komplek Perumahan Narogong, Bumi Bekasi Baru, Rawalumbu. Banjir juga terjadi di Jalan Raya Pekayon membuat arus lalu lintas tersendat. Banjir di Pekayon, tepatnya terjadi di simpang Apartemen Kemang View, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Rabu (26/4).

Banjir dengan ketinggian air hingga 30 sentimeter membuat arus lalu lintas dari arah Tol Bekasi Barat menuju Pekayon terpaksa dialihkan, kemacetan pun mengular hingga ke Jalan Jenderal Ahmad Yani.

Pantauan Radar Bekasi dilokasi beberapa petugas kepolisian dan Dishub menutup akses lalu lintas dari Tol Barat menuju Jalan Raya Pekayon tepatnya di traffic light simpang Pekayon.

Hal itu dilakukan agar pengendara tidak terjebak banjir dan arus lalu lintas dari arah Rawapanjang menuju Tol Barat tidak tersendat.

Salah satu pengendara sepeda motor Andri mengatakan, banjir di Jalan Raya Pekayon sudah menjadi langganan ketika intensitas hujan deras mengguyur wilayah itu.

“Disini sering banjir kalau hujannya deras, mungkin karena saluran airnya gak ngalir ke gorong-gorong,” ujar Andri

Dia berharap, pemerintah segera mengambil langkah untuk melakukan perbaikan drainase karena dampak banjir merugikan masyarakat yang melintas.

“Semoga cepat diperbaiki, karena bukan sekali dua kali kayak begini, udah sering setiap hujan deras” tegasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA), Abdillah memastikan petugas sudah berada di lokasi untuk melakukan penanganan sementara. Lebih lanjut, pihaknya akan memeriksa dan menyelesaikan permasalahan terjadi berulang di lokasi tersebut.

“Besok (hari ini) kami cek sumbatan yang ada, saluran akan segera kami tangani bekerjasama dengan unsur terkait,” ungkapnya. (rez/sur)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin