Berita Bekasi Nomor Satu

Pelaku Penembakan Kantor MUI Mengaku Berasal dari Lampung

Tersebar informasi telah terjadi penembakan di Kantor Pusat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Menteng, Jakarta Pusat. Terlihat kaca pecah yang diduga akibat penembakan. (Twitter @facialwashh)

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Pelaku penembakan di kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) dikabarkan sudah berulang kali datang ke kantor MUI.

Pelaku mengaku ingin menemui Ketua Umum MUI, Miftachul Akhyar. Pelaku selalu datang ke resepsionis kantor MUI Pusat. Dia menyatakan kepada petugas, hendak menemui Miftachul Akhyar.

“Beberapa kali mau bertemu dengan ketua MUI,” kata Ketua MUI Bidang Fatwa, Asrorun Niam Sholeh kepada wartawan, Selasa (2/5/2023).

BACA JUGA: Kronologi Penembakan di Kantor MUI Pusat

Kepada petugas resepsionis, ungkap Asrorun, pelaku mengaku berasal dari daerah Lampung. Meski sudah berulang kali datang, pihak MUI tidak mengenali pelaku.

“Kalau di internal kita, ini orang tak dikenal,” jelas Asrorun.

Sebelumnya, tersebar informasi telah terjadi penembakan di Kantor Pusat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Menteng, Jakarta Pusat. Informasi ini disebarkan oleh akun twitter @faicalwashh di akun Twitter.

BACA JUGA: Terduga Pelaku Penembakan Kantor MUI Pernah Dua Kali Kirim Surat

“Terjadi penembakan di Kantor Majelis Ulama Indonesia Jakarta oleh orang tak dikenal. Beberapa orang terluka dan dibawa ke rumah sakit,” tulis akun faicalwashh, Selasa (2/5/2023).

Dalam foto yang beredar terlihat sebuah pintu kaca pecah. Adapula foto yang memperlihatkan seorang pria berjaket hitam ditahan dengan posisi telungkup ke aspal oleh anggota polisi.

Dalam foto lain, diperlihatkan sepucuk pistol warna hitam yang diduga digunakan untuk melakukan penembakan. Kemudian di foto terakhir ada seorang pria yang tengah mendapat perawatan medis karena mengalami luka di bagian tangan. (jpc)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin