Berita Bekasi Nomor Satu

SEA Games 2023, Garuda Muda Timnas U-22 Pesta Gol 5-0 ke Gawang Myanmar

Suasana Pertandingan Timnas U-22 Indonesia vs Myanmar . Foto: Amjad.

RADARBEKASI.ID, KAMBOJA – Timnas U-22 Indonesia berpesta lima gol tanpa balas saat jumpa Myanmar dalam lanjutan Grup A SEA Games 2023 di Stadion Olimpyc, Phnom Penh, Kamboja, Kamis (4/5/2023) sore tadi.

Lima gol Indonesia dihasilkan oleh Marselino Ferdinan menit ke-19, Ramadhan Sananta (penalti-31′ dan 60′), Fajar Fathur Rachman (74′), dan Titan Agung Bagus (88′).

Timnas U-22 Indonesia langsung bermain padu sejak menit awal. Selama sepuluh menit awal, serangan bertubi-tubi terus dilancarkan, tetapi belum ada gol tercipta.

BACA JUGA: Garuda Muda Bakal Hadapi Myanmar di SEA Games 2023 Besok, Berikut Perkiraan Starting Eleven

Setelah itu, Myanmar sempat mengambil alih kendali permainan selama lima menit. Beruntung, Marselino Ferdinan yang tampil apik bisa mengubah kembali jalannya pertandingan.

Sebuah aksi keren dari Marselino mengubah kedudukan menjadi 1-0. Skor tersebut membuat Indonesia makin tenang bermain dan optimal menyerang.

Tekanan demi tekanan dilancarkan. Hasilnya, Indonesia menggandakan keunggulan pada menit ke-31 melalui penalti.

BACA JUGA: Timnas U-20 Bubar, Curhat ke Jokowi Ingin Kuliah hingga Jadi PNS

Wasit menunjuk titik putih setelah pemain Myanmar menjatuhkan Marselino Ferdinan di kotak terlarang. Sananta yang menjadi eksekutor dengan dingin menceploskan bola, sekaligus membawa Indonesia memimpin 2-0. Keunggulan tersebut bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Pelatih Timnas U-22 Indonesia Indra Sjafri melakukan sejumlah pergantian pemain untuk meningkatkan serangan. Hasilnya, tiga gol tambahan tercipta dan membuat Indonesia menutup laga kontra Myanmar dengan skor 5-0.

Ini merupakan kemenangan kedua yang didapat Skuad Garuda Muda di SEA Games 2023. Indonesia kini bertengger di posisi puncak klasemen sementara Grup A dengan enam poin.

BACA JUGA: Burundi, Timnas Urutan 141 FIFA Lawan Tandang Timnas Indonesia di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi

Timnas U-22 Indonesia menyalip Kamboja yang ada di posisi kedua dengan nilai empat. (jpnn)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin