Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Nicodemus: Bapemperda Bakal Godok 20 Raperda Tahun 2023 Ini

Ketua Bapemperda DPRD Kota Bekasi Nicodemus Godjang. Foto dok.

RADARBEKASI.ID, BEKASI TIMUR –  Sebanyak 20 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) menjadi program kerja Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Bekasi pada tahun 2023 ini.

Hal tersebut disampaikan Ketua Bapemperda Nicodemus Godjang dalam rapat paripurna di DPRD Kota Bekasi, Kamis (5/5/2023). Nico menyampaikan 20 Raperda tersebut masuk dalam Program Pembentukan  Peraturan Daerah (Propemperda) tahun 2023.

”Rinciannya, terdiri dari tujuh Raperda usulan Pemerintah Kota Bekasi, dan 13 Raperda usulan DPRD Kota Bekasi yang selanjutnya disusun dengan skala prioritas,” papar politisi yang pernah berkarir sebagai jurnalis itu.

BACA JUGA: Nicodemus Godjang: Pelaku UMKM Bakal Dapat Insentif di Perda Insentif dan Kemudahan Investasi

Menurut politisi PDI-P ini, dalam usulan tambahan Propemperda Tahun 2023 ini, Pemkot Bekasi mengusulkan dua raperda tambahan, satu penarikan raperda dan dua Raperda Inisiatif DPRD, dimasukkan dalam Perubahan Propemperda Tahun 2023.

Rinciannya, sambung Nico, Raperda Penyertaan Modal Daerah pada Perseroan Terbatas Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk. Pencabutan Perda Kota Bekasi Nomor 15 Tahun 2020 tentang Adaptasi Tatanan Hidup Baru Dalam Penanganan Wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Raperda Tentang Penyelenggaraan Perizinan Berusaha. Penarikan Raperda Rencana Pembangunan Industri Kota Bekasi 2023 – 2043. Raperda tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah. Dan Raperda tentang Peternakan dan Kesehatan Hewan.

Rapat paripurna yang dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Bekasi H. M. Saifuddaulah ini juga menetapkan pembentukan Pansus 41 membahas Raperda Pengelolaan Satu Data Daerah dan Raperda Pengarusutamaan Gender, serta Pansus 42 membahas Raperda Perubahan Kelima Perda Kota Bekasi Nomor 07 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kota Bekasi dan Raperda Pajak dan Retribusi Daerah. (zar)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin