Berita Bekasi Nomor Satu

SEA Games 2023, Garuda Muda Taklukkan Tuan Rumah Kamboja, Juara Grup A Sempurna

Suasana Stadion Olympic setelah laga terakhir Grup A. Klasemen Akhir Grup A SEA Games 2023 menempatkan Indonesia sebagai pemuncak, Kamboja hanya di posisi ketiga dan gagal lolos ke semifinal. Foto:Amjad.

RADARBEKASI.ID, PHNOM PENH – Timnas U-22 Indonesia dipastikan menjadi juara Grup A SEA Games 2023 seusai mengalahkan sang tuan rumah, Kamboja.

Duel Indonesia vs Kamboja di Stadion Olympic, Rabu (10/5/2023), berakhir dengan skor 2-1, kemenangan Skuad Garuda Muda.

Indonesia bukan sekadar memuncaki klasemen akhir, tetapi juga mengumpulkan poin sempurna.

BACA JUGA: Setelah 18 Tahun Puasa, Tenis Putri Indonesia Akhirnya Raih Emas SEA Games 2023

Beckham Putra dan kawan-kawan total mengoleksi 12 poin berkat sapu bersih empat laga dengan kemenangan. Adapun posisi runner-up Grup A ditempati oleh Myanmar dengan sembilan poin.

Poin tersebut didapat setelah Myanmar mengalahkan Filipina dengan skor tipis 1-0. Laga ini awalnya bakal digelar dalam waktu berbeda dengan duel Indonesia vs Kamboja.

Namun, melihat krusialnya dua laga terakhir Grup A, panitia SEA Games 2023 memutuskan untuk menggelar pertandingan dalam waktu bersamaan.

BACA JUGA: SEA Games 2023, Garuda Muda Lolos ke Semifinal, Usai Libas Timor Leste 3 Gol Tanpa Balas

Karena itu, laga Myanmar kontra Filipina dipindahkan ke Stadion RSN, Phnom Penh.

Kamboja sendiri hanya duduk di peringkat ketiga dengan empat poin, hasil dari sekali menang, sekali imbang, dan dua kali menelan kekalahan. Tuan rumah SEA Games 2023 itu gagal memenuhi target lolos ke semifinal.

BACA JUGA: SEA Games 2023, Garuda Muda Timnas U-22 Pesta Gol 5-0 ke Gawang Myanmar

Sementara itu, posisi keempat ada Timor Leste yang mengumpulkan poin tiga, hasil dari sekali menang dan tiga kali kalah.

Filipina menjadi juru kunci klasemen Grup A SEA Games 2023 dengan torehan satu poin, hasil sekali imbang dan tiga kali kalah. (jpnn)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin