Berita Bekasi Nomor Satu

Taman Bundaran Jatiwarna Sasaran Perbaikan

Illustrasi Konstruksi

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Taman Bundaran Jatiwarna, Pondokmelati menjadi sasaran perbaikan oleh Pemkot Bekasi melalui Bidang Pertamanan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA).

Kepala UPTD Pertamanan Wilayah II pada DBMSDA Kota Bekasi, Lia Lestari Putri menjelaskan, proses perbaikan sudah mulai dilakukan. “Salah satu taman di Kota Bekasi saat ini sedang kami lakukan proses rehabilitasi,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Rabu (10/5).

Lokasi itu dipilih karena dinilai perlu perbaikan terlebih berada di lokasi yang strategis untuk kepentingan publik.

“Sudah mulai berjalan proses rehabilitasi nya, dipilih taman bundaran Jatiwarna karena memang dalam kondisinya dibutuhkan proses rehabilitasi,” jelasnya.

Perbaikan meliputi bak pot, penggantian pada jenis tanaman, dan juga proses pengecatan ulang taman.

“Ada beberapa jenis perbaikan dalam proses rehabilitasi taman saat ini, salah satunya adalah pengecatan ulang taman,” tuturnya.

Selain proses rehabilitasi pada salah satu taman di Kota Bekasi, perawatan secara berkala diklaim dilakukan secara rutin oleh para petugas di lapangan.

“Tentunya perawatan secara berkala masih dilakukan pada seluruh taman di Kota Bekasi, karena memang sudah menjadi program dari pertamanan,” tuturnya.

Dari proses rehabilitasi yang dilakukan saat ini, tentu pihaknya berharap fasilitas ruang publik di Kota Bekasi dapat memberikan kenyamanan bagi para pengunjungnya.

“Proses rehabilitasi ini dilakukan agar fasilitas ruang publik bisa lebih nyaman, dan tentunya juga terawat serta terjaga kerapiannya,” ucapnya.

Pihaknya berharap masyarakat secara bersama dapat menjaga fasilitas ruang publik yang telah disediakan oleh pihak pemerintah.

“Kami harap setelah di rehabilitasi ini masyarakat bisa sama-sama menjaga fasilitas ruang publik dengan baik,” pungkasnya. (dew)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin