Berita Bekasi Nomor Satu

Terjun Pikat Masyarakat  

NAIK BECAK: Dua orang bacaleg PDI Perjuangan menaiki becak saat mendaftarkan diri di Kantor KPU Kabupaten Bekasi, Kedungwaringin, Kamis (11/5). ARIESANT/RADAR BEKASI  

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kader dan pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi bakal berjuang mati-matian untuk memenangkan Pemilu 2024. Sempat menghadapi kendala dalam pengajuan bakal calon anggota (caleg) DPRD tingkat II-nya, para kader banteng moncong putih langsung terjun untuk merebut simpati masyarakat.

Terkait kendala administratif yang sempat dihadapi, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Soleman menjelaskan, pada Kamis (12/5/2023) pukul 09.30 WIB, pihaknya telah mengunggah 53 nama bakal caleg dari jumlah keseluruhan 55. Dua nama tersisa saat itu memang masih terkendala.

Oleh karena itu, ia melaporkan apa adanya ke KPU dengan berpegangan pada transparansi publik. Namun, ketika dicek oleh KPU ternyata sudah 55 orang yang didaftarkan.

BACA JUGA: PDIP Kota Bekasi Daftarkan 50 Caleg, Ini Target Kursi di Pemilu 2024

“Jadi sudah selesai di 55, artinya PDI Perjuangan mendaftarkan caleg 55 orang, dari Dapil I sampai Dapil VII pemberkasan semua sudah selesai. Tinggal nunggu Silon dari DPP partai. Sesuai dengan SK yang ditandatangani oleh Ibu Megawati Soekarnoputri dan Pak Hasto,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Kamis (11/5/2023).

Usai menyelesaikan pengajuan bakal calegnya, Soleman dan rekan-rekannya langsung turun ke masyarakat. Soleman yang kini menjabat sebagai Pimpinan DPRD Kabupaten Bekasi mengatakan, para caleg PDI Perjuangan sejatinya telah melewati proses kaderisasi.

Di masyarakat, mereka selama ini bekerja sebagai pengampuh sejak dua tahun yang lalu. Soleman menegaskan, partainya sudah siap mengikuti pemilu baik dengan sistem terbuka maupun tertutup. (pra)

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin