Berita Bekasi Nomor Satu

Atlet Peraih Emas SEA Games 2023 Disambut Lautan Manusia di Senayan

Lautan manusia menyesaki jalanan Gerbang Pemuda, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (19/5/2023). Foto Royyan.

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Sejumlah atlet peraih emas SEA Games 2023 mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat dalam acara pawai di Senayan, Jumat (19/5/2023) pagi ini.

Lautan manusia menyesaki jalanan Gerbang Pemuda, Senayan, Jakarta Pusat. Lautan warna merah putih memenuhi jalanan di depan Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga. Teriakan-teriakan, iringan manusia tak ada henti-hentinya memadati jalanan.

Gemuruh teriakan Indonesia terus dilantangkan oleh orang-orang. Berbagai yel-yel tak lupa dinyanyikan. Lagu Indonesia Pusaka tak henti dilantunkan.

BACA JUGA: Tiba di Tanah Air, Timnas U-22 Diarak Hari Ini Rayakan Gelar Juara SEA Games 2023 

“Indonesia!” teriak para suporter yang tiap kali beres satu kata disambut tepuk tangan.

Euforia tersebut ditujukan kepada para atlet dari berbagai cabang olahraga yang bertanding di Sea Games 2023. Tak hanya itu euforia juga ditujukan kepada para pemain Timnas Sepak Bola Indonesia U-22 yang berhasil merebut medali emas dalam ajang SEA Games 2023, setelah 32 tahun lamanya puasa juara.

Terpantau, para pemain hingga ofisial Timnas U-22 menaiki bus Transjakarta yang memiliki rooftop. Di bagian paling depan bus, terlihat ada Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri, juga pemain paling terkenalnya, Arhan Pratama.

BACA JUGA: Kunci Kemenangan Timnas Indonesia U-22 Raih Emas SEA Games 2023 Usai Taklukkan Thailand

Tiap gerak-gerik mereka selalu menjadi perhatian para penonton di jalanan. Diiringi sorak-sorai, teriakan melengking para perempuan yang khas. Kini, jalanan di Senayan sudah resmi menjadi jalanan yang dipenuhi euforia atas kemenangan Timnas U-22.

Sebelumnya, Exco PSSI Arya Sinulingga mengatakan, pawai bersama Timnas U-22 Indonesia akan dilaksanakan hari ini, Jumat (19/5/2023). Ia mengatakan bahwa arak-arakan atau pawai itu akan dimulai dari Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pukul 08.00 WIB.

Setelah itu, arak-arakan akan bergerak menuju jalan Sudirman dan menuju Bundaran HI. Titik akhirnya kembali di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

BACA JUGA: Thailand Belum Terima Kekalahan di Final SEA Games 2023, Sebut Indonesia Tak Sportif

‘’Maksud dan tujuan acara ini untuk menghormati seluruh pemain dan ofisial tim karena mereka sudah merebut medali emas SEA Games 2023 di Kamboja,” kata Arya dalam keterangannya, Kamis (18/5/2023).

Penghargaan itu menurutnya perlu diberikan lantaran ini adalah medali emas yang sudah lama sekali ditunggu, yakni 32 tahun. Terakhir kali Indonesia mendapatkan medali emas adalah di ajang SEA Games Filipina Tahun 1991.

“Selain itu juga untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat yang selama ini mendukung perjuangan tim U-22 untuk melihat dan bertemu pemain secara langsung,’’ jelas Arya. (jpc)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin