Berita Bekasi Nomor Satu
Bisnis  

Kacamata Blushing, Fokus Jual Kacamata Optik Tembus 400 Pcs Per Hari!  

Owner Kacamata Blushing, Sekar Arum

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Fakta di lapangan membuktikan bahwa UMKM merupakan pilar terpenting dalam perekonomian Indonesia.

Berdasarkan data Kementerian Koperasi dan UKM, jumlah UMKM saat ini mencapai 64,2 juta dengan kontribusi terhadap PDB sebesar 61,07 persen atau senilai Rp8.573,89 triliun.

Kontribusi UMKM terhadap perekonomian Indonesia meliputi kemampuan menyerap 97 persen dari total tenaga kerja yang ada serta dapat menghimpun sampai 60,4 persen dari total investasi.

Salah satu UMKM yang pertumbuhannya luar biasa datang dari Kacamata Blushing yang justru saat masa pandemi Covid-19 lalu bisa menjual kacamata sebanyak 400 pcs per hari.

Hal ini menunjukan bahwa UMKM dapat bersaing dengan brand import dan juga brand-brand yang sudah besar.

Owner Kacamata Blushing, Sekar Arum, mengatakan pertumbuhan bisnisnya melesat justru pada saat pandemi terjadi. Hal ini dikarenakan fokus Sekar menjual produk kacamatanya melalui chanel online.

Sehingga saat pembatasan jarak terjadi di pandemi, orang lebih memilih chanel online untuk bertransaksi. Hal ini membuat kemudahan dalam memesan kacamata.

“Jadi customer itu lebih bebas memilih desain dan model, serta lensa dengan harga yang jauh lebih murah daripada di gerai optik yang ada di mall,” ungkap Sekar.

Sebenarnya Sekar memulai bisnis kacamata Blushingnya ini secara tidak sengaja. Berawal dari tugas kuliah, kemudian merasakan asiknya jualan yang menghasilkan profit lumayan, barulah ditekuni.

Kacamata Blushing

Dia telah membantu banyak orang yang membutuhkan kacamata minus yang fashionable dengan harga yang terjangkau.

Bahkan, tidak sedikit influencer dan artis yang sudah merasakan nyamannya kacamata dari Blushing.

Kepuasan para customernya membuat mereka kembali lagi dan lagi untuk membeli kacamata di Blushing, menurut Sekar Arum kepuasan pelanggan ini dikarenakan dia memiliki toko online dan offline.

Sehingga untuk mereka yang ingin mencoba langsung kacamata dan juga cek mata bisa langsung datang ke toko offlinenya yang berada di Bekasi dan Bandung.

“Jadi calon customer bisa langsung cek mata gratis dan cobain langsung frame di toko offline, selain itu untuk fasilitas onlinenya, kita kasih garansi 100 persen kalo produk tidak sesuai dengan yang ditampilkan,” ujarnya.

:Benefit itu mungkin ya yang buat banyak customer jadi loyal customer, balik lagi ke kita, bahkan bawa kawannya,” imbuh Sekar sambil tersenyum sumringah.

Koleksi kacamata fashionable dari Blushing mudah di akses baik online maupun offline, melalui platform online, Kacamata Blushing dapat dijangkau melalui instagram @kacamatablushing dan website www.kacamatablushing.com.

Toko offline Kacamata Blushing juga terletak di lokasi yang strategis dan mudah dijangkau konsumen. Alamatnya berada di Ruko Rose Garden 3, No. 20, Grand Galaxy, Bekasi Selatan. Sedangkan di Kota Bandung, toko Kacamata Blushing berlokasi di Jl. Ambon, No 15, Citarum, Bandung Wetan.

Kacamata Blushing terus berinovasi dalam pengembangan produk dan pelayanan, dalam waktu dekat dengan teknologi AI, calon customer bisa mencoba kacamata secara online (virtual try on) sehingga bisa menyesuaikan kacamata yang cocok dengan bentuk wajah.

Untuk pengembangan produk, Kacamata Blushing bahkan sudah meluncurkan lensa dengan teknologi terbaru yang bisa mencegah cahaya silau masuk ke mata, sehingga membuat pengendara mobil atau motor bisa aman dan nyaman menggunakan kacamata di waktu gelap.

“Kita terus berinovasi untuk memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan dan juga membuka lapangan pekerjaan lebih luas. Saat ini saya juga sedang berkuliah jurusan Refraksionis Optisien untuk memperdalam ilmu kesehatan mata agar dapat membantu lebih banyak orang lewat bisnis Blushing ini,” jelas Sekar. (adv)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin