Berita Bekasi Nomor Satu

Pencak Silat Latih Keberanian

Mukhlas Fauzi

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pencak Silat yang digeluti oleh Mukhlas Fauzi meningkatkan keberaniannya. Siswa SMKN 11 Kota Bekasi ini mengaku senang bisa menggeluti seni bela dirinya ini karena bisa berkontribusi melestarikan budaya. Mukhlas- begitu sapaan akrabnya – mengaku sudah menggeluti Pencak Silat sejak masih duduk di bangku SMP.

“Saya aktif Pencak Silat sejak duduk di bangku SMP sampai sekarang dan alhamdulillah sudah mulai membantu melatih beberapa siswa sekolah di tingkat SMP,” ungkapnya.

Siswa berusia 16 tahun ini melatih Pencak Silat di SMPN 25 Kota Bekasi. Baginya, Pencak Silat dapat meningkatkan keberanian dan melestarikan budaya Indonesia.

“Pencak Silat itu bisa melatih keberanian dan melestarikan budaya Indonesia,” ucapnya.

Sejumlah prestasi Pencak Silat diraih. Antara lain, juara 3 O2SN bidang Pencak Silat tingkat Kota Bekasi 2023, juara 1 Pencak Silat Candrabaga Cup 2022, dan juara 2 Jakarta Pencak Silat National Championship 2022.

BACA JUGA: Kejar Prestasi Pencak Silat

“Saya berhasil meraih sejumlah prestasi berkat keteguhan saya dalam berlatih, makanya dalam berlatih saya selalu berusaha untuk sungguh-sungguh,” ujarnya.

Dirinya berharap, kemampuan dalam Pencak Silat bisa lebih baik lagi kedepannya. Dengan demikian, prestasi yang dihasilkan bisa meningkat.

“Saya berharap kemampuan Pencak Silat ini bisa terus berkembang dan tentunya lebih banyak prestasi yang bisa saya dapatkan,” pungkasnya. (dew)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin