Berita Bekasi Nomor Satu

Kejar Prestasi Pencak Silat

Anisa Cahyani

RADARBEKASI.ID, BEKASI  Pencak Silat menjadi bela diri yang baru digeluti oleh pelajar bernama lengkap Anisa Cahyani (14). Meskipun baru, dirinya sudah cukup aktif mengikuti sejumlah perlombaan dalam bela diri tersebut. Anisa- begitu sapaan akrabnya- mengaku, sejak SD dirinya sudah memiliki keinginan untuk menguasai Pencak Silat untuk bekal menjaga diri.

“Aku memilih Pencak Silat karena memang dari SD ingin sekali mempunyai kemampuan bela diri buat menjaga diri dari bahaya di luar,” ungkap siswa SMPN 25 Kota Bekasi ini.

Selain menjaga diri, kemampuan bela diri yang dimiliki juga dinilai bisa meningkatkan prestasinya. Sehingga hal tersebut membuat dirinya lebih semangat dalam berlatih dan memperdalam ilmu Pencak silat.

“Kalau punya prestasi juga bisa membanggakan kedua orangtua,” jelasnya.

Sementara saat ini dirinya aktif berlatih dalam di perguruan bernama Pusaka Siliwangi. Dirinya aktif berlatih dua kali dalam seminggu untuk memperdalam kemampuan.

“Di sana aku diajarkan banyak hal mengenai teknik bela diri,” tuturnya.

BACA JUGA: Siswa SMAN 2 Kota Bekasi Ikut Jambore Nasional Generasi Hijau

Dirinya juga sudah mengikuti sejumlah perlombaan. Hasilnya, Annisa mendapatkan prestasi di ajang Jakarta Pencak Silat National Championship 2022.

“Dalam event ini aku berhasil meraih juara satu, tentu ini menjadi sebuah pengalaman berharga untuk aku,” ucapnya.

Kedepan dirinya berharap prestasi serta pengalaman berharga bisa didapatkan kembali oleh dirinya melalui perlombaan yang selanjutnya akan diikuti.

“Setelah Lebaran ini mudah-mudahan banyak event perlombaan, tentu aku tidak akan melewatkan berbagai kesempatan yang ada. Aku akan cari prestasi serta pengalaman sebanyak-banyaknya,” pungkasnya. (dew)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin