Berita Bekasi Nomor Satu

OSIS Tambah Wawasan dan Melatih Berkomunikasi

Muhammad Al-Faridzi

RADARBEKASI,ID, BEKASI – Pelajar SMKN 11 Bekasi bernama lengkap Muhammad Al-Faridzi memilih terjun ke Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) untuk menambah wawasan serta melatih kemampuan berkomunikasi secara lisan.

“Aktif OSIS sudah sejak SMP dan saat SMA memutuskan untuk aktif kembali. Menurut aku banyak hal positif yang bisa aku ambil setelahnya,” ungkapnya.

Al-Faridzi-sapaan akrabnya- menjabat sebagai sekretaris saat di OSIS SMP maupun SMK. Baginya, melalui OSIS dirinya bisa mengenal lebih banyak orang dengan berbagai karakteristik yang berbeda.

BACA JUGA: Tetap Berprestasi Meski Sibuk Berorganisasi

Hal tersebut dinilai menjadi sebuah poin tambah untuk dirinya bisa memulai komunikasi. “Saya bisa kenal banyak orang dengan berbagai karakteristik, dimana saya belajar bagaimana cara bertutur kata yang baik. Karena setiap orang punya karakter yang berbeda,” ucapnya.

OSIS juga melatih tanggung jawab dan jiwa kepemimpinan yang dimiliki. Kedepan, dirinya memiliki keinginan untuk bisa terjun ke organisasi lain dalam lingkup pendidikan yang berbeda.

“Organisasi itu candu dan saya merasakan banyak dampak positif dari berorganisasi. Kedepan mungkin kalau dikasih kesempatan mau coba organisasi lain dalam ruang lingkup yang berbeda,” pungkasnya. (dew)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin