Berita Bekasi Nomor Satu

Tetap Berprestasi Meski Sibuk Berorganisasi

Naaila Khoirunnisa Herdiansyah Putri

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Naaila Khoirunnisa Herdiansyah Putri (16) tak pernah absen mengikuti kegiatan organisasi di sekolahnya. Pun demikian, siswa SMAN 2 Cikarang Utara ini tetap mengedepankan pelajaran sehingga tetap mampu menjadi bintang di kelasnya.

Naaila- begitu sapaan akrabnya – mengatakan bahwa organisasi merupakan salah satu kegiatan, yang sudah digelutinya sejak duduk dibangku SD.

“Jadi organisasi merupakan salah satu kegiatan yang sudah aku ikuti sejak SD, karena aku salah satu anak yang memiliki rasa ingin tahu yang cukup tinggi. Waktu SD cuman ikut organisasi Pramuka, dan saat SMP Alhamdulilah aku terpilih menjadi ketua OSIS,” ungkapnya.

Banyak pengalaman serta pelajaran yang sangat berharga bisa didapatkan oleh dirinya saat itu, sehingga saat duduk dibangku SMA dirinya memutuskan untuk kembali aktif dalam sebuah organisasi.

“Berbagai pengalaman baru aku dapatkan ketika aktif mengikuti sebuah organisasi, jadi aku memutuskan saat duduk dibangku SMA tetap aktif di organisasi namun kali ini ingin mencoba untuk menyeimbangi antara pendidikan dan organisasi,” terangnya.

BACA JUGA: Hobi Baca Sedari Balita

Kini Naaila telah pengurus pusat Forum OSIS Jawa Barat, tidak hanya itu dirinya juga aktif sebagai penggerak literasi di sekolahnya saat ini.

“Meskipun sulit namun ketika kita sudah mengambil sebuah keputusan maka kita harus berani untuk bertanggung jawab atas resiko yang kita ambil, jadi sekarang ini apa yang aku kerjakan aku jalani dengan sepenuh hari,” tuturnya.

Memiliki beberapa aktivitas yang sama pentingnya membuat, Naaila paham pentingnya mengatur waktu dengan baik. Sehingga tidak hanya bisa aktif dalam organisasi dirinya juga bisa tetap berprestasi di sekolah.

“Mengatur waktu sangat penting sekali karena kalo gak bisa atur waktu, semua kegiatan bisa gak sesuai. Alhamdulillah ketika aku bisa mengatur waktu, aku bisa tetap berprestasi dengan mempertahankan peringkat 1 dikelas, dan bisa terus aktif menjalani kegiatan organisasi aku saat ini,” jelasnya (dew)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin