Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Terluka Saat Menyelamatkan Diri

PEMADAMAN: Petugas melakukan pemadaman salah satu bangunan ruko di kawasan Bekasi Town Square (Betos), Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur. IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kepulan asap keluar dari salah satu bangunan ruko di kawasan Bekasi Town Square (Betos), Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur. Selain menimbulkan kerugian materil, peristiwa kebakaran sore kemarin juga menyebabkan satu orang terluka ketika berusaha menyelamatkan diri.

Beruntung petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi segera tiba di lokasi untuk memadamkan api di lantai dua ruko. Sekira 30 menit, api berhasil dijinakkan oleh petugas.

Sebelum api membakar sejumlah barang di dalam ruko, sempat terdengar ledakan kecil dari alat pendingin ruangan (AC). Diperkirakan api berasal dari konsleting listrik.

“Sementara dugaan dari AC,” kata Danton 2 Kompi B Dinas Damkar Kota Bekasi, Wawan Kusmawan, Senin (29/5).

Petugas menurunkan tiga unit armada ke lokasi, satu diantaranya unit rescue. Tidak ada kendala berarti selain kepulan asap, petugas terpaksa memecahkan kaca di lantai dua ruko untuk memadamkan api.

Luas area yang terbakar sekira 90 meter persegi, beberapa barang rusak besar seperti AC, perangkat komputer, dan tempat penyimpanan dokumen. Diperkirakan kerugian mencapai Rp 50 juta.

Selain kerugian materil, pemilik ruko mengalami luka ringan pada bagian tangan akibat terkena pecahan kaca. Peristiwa ini terjadi pada saat pemilik ruko hendak menyelamatkan diri dari dalam bangunan ruko. “Satu orang (luka), karena pecahan kaca, dia terjebak dan berusaha keluar,” tambahnya. (sur)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin