Berita Bekasi Nomor Satu
Bisnis  

BSI, KONI, dan PSSI bersinergi Kembangkan Olahraga Indonesia

Direktur Utama PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) Hery Gunardi (tengah) berbincang dengan Ketua Umum KONI Pusat Letnan Jenderal TNI (Purn) Marciano Norman (kiri) dan Wakil Ketua Umum II PSSI Ratu Tisha Destria (kanan) di sela penandatanganan nota kesepahaman antara BSI dengan KONI dan PSSI untuk pengembangan olahraga di Kantor KONI Pusat Jakarta, Selasa (30/5).

RADARBEKASI.ID, BEKASI — PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) mendukung secara langsung suksesnya penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara untuk mendorong kemajuan olahraga dan perekonomian di kedua provinsi tersebut.

Direktur Utama BSI Hery Gunardi mengatakan komitmen tersebut ditunjukkan BSI melalui penandatanganan nota kesepahaman (MoU), antara perseroan dengan Komite Olaharaga Nasional Indonesia Pusat (KONI Pusat) sebagai kolaborasi dengan stakeholder terkait.

Sebab menurut Hery, PON XXI/2024 merupakan momentum besar bagi kedua provinsi untuk memajukan olah raga dan ekonomi di daerah melalui gelaran olahraga berskala nasional. Oleh karenanya, BSI sebagai bank syariah terbesar, utamanya di Provinsi Aceh, memiliki rasa tanggung jawab untuk bisa ikut menyukseskan ajang olahraga nasional 4 tahunan tersebut.

“Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara BSI dan KONI Pusat ini merupakan bentuk sinergi bersama seluruh stakeholders dalam rangka menyukseskan PON XXI/2024 . Bank Syariah Indonesia memiliki tanggung jawab untuk ikut memberikan dukungan langsung agar event ini dapat berjalan lancar sehingga mendorong kemajuan olahraga dan ekonomi daerah,” kata Hery menekankan.

Apa yang diungkapkan Hery tersebut sejalan dengan aspirasi pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Di mana penyelenggaraan PON XXI/2024 memiliki empat target utama, yaitu sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses administrasi dan sukses ekonomi daerah.

Adapun terkait sukses ekonomi daerah, pemerintah menilai PON XXI/2024 dapat menarik kunjungan wisatawan yang berkelanjutan. Di sisi lain, BSI sebagai bank syariah terbesar di Tanah Air, memiliki layanan perbankan syariah terbaik untuk memenuhi transaksi keuangan bagi masyarakat di daerah tersebut ataupun wisatawan yang datang.

Hery pun menyebut, PON XXI/2024 dapat menjadi ajang untuk mencari atlet-atlet terbaik nasional yang nantinya diharapkan bisa membawa nama baik Indonesia di ajang internasional. Karenanya, Hery mengajak seluruh pihak untuk bisa bersama-sama berperan aktif menyukseskan Pekan Olahraga Nasional tahun depan.

“PON XXI/2024 harus menjadi salah satu gelaran PON terbaik yang pernah ada serta menghasilkan atlet-atlet yang mampu bersaing di kancah Internasional. Bank Syariah Indonesia sebagai bank terbesar di Indonesia dan Aceh terus mengajak seluruh stakeholders untuk berperan aktif dalam kesuksesan PON XXI/2024,” ujar Hery.

Selain itu, dalam hal mendorong olahraga nasional BSI juga berkolaborasi dengan PSSI untuk bersama-sama memajukan sepak bola Indonesia. Menurutnya, hasil baik yang dibawa oleh Timnas Sepak Bola Indonesia di SEA Games 2023 di Kamboja beberapa waktu lalu harus menjadi tonggak baru kemajuan sepak bola Indonesia di level yang lebih tinggi.

“Sejalan dengan moto PSSI ‘Bersama Garuda, Kita Berjuang; Bersama Merah Putih, Kita Satu Solidaritas; Bersama Garuda, Kita akan Terbang Demi Kebanggaan Indonesia’, BSI berkomitmen untuk terus mendukung kemajuan sepak bola Indonesia agar mampu bersaing di kawasan regional Asia Tenggara, Asia maupun dunia, salah satunya lewat dukungan FIFA Match Day Indonesia versus Palestina,” tuturnya.

Hal itu pun tak terlepas dari tujuan hadirnya BSI yang menurut Hery tidak hanya untuk membantu kemajuan ekonomi dan perbankan syariah dalam negeri saja. Lebih dari itu, BSI harus bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan semua pihak untuk menciptakan iklim dan industri halal dalam negeri tumbuh di seluruh sektor.

“BSI hadir sebagai warna dan energi baru untuk Indonesia, sehingga kami membutuhkan sinergi dan kolaborasi seluruh pihak untuk senantiasa menjadi bagian dari pertumbuhan ekonomi syariah di Indonesia sesuai dengan harapan bahwa Indonesia dapat menjadi pusat ekonomi syariah dunia pada 2023,” tutupnya.

Terkait FIFA Matchday, pada Juni 2023 Timnas Sepak Bola Indonesia akan menjalani dua pertandingan, yaitu 14 Juni 2023 laga Indonesia vs Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya dan 19 Juni 2023, laga Indonesia vs Argentina di Gelora Bung Karno, Jakarta. (*)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin