Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Study Campus ke Jogjakarta, Wali Murid MAN 1 Bekasi Nilai EO Tidak Transparan, Ini Alasannya

Sejumlah siswa MAN 1 Bekasi jelang keberangkatan Study Campus ke Jogjakarta, Kamis (8/6/2023). Foto Ahmad Pairudz/Radarbekasi.id.

RADARBEKASI.ID, BEKASI UTARA – Sejumlah wali murid sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Bekasi menilai, MSB Group selaku event organizer (EO) kegiatan Study Campus ke Jogjakarta, tidak transparan dalam kegiatan tersebut.

Rencananya, para siswa berangkat hari ini, Kamis  8 Juni pukul 17.00  WIB. Banyak wali murid mempertanyakan fasilitas yang disiapkan EO tidak sesuai dengan penyampaian awal rencana.

Emay, salah satu wali murid MAN 1 Kota Bekasi, mempertanyakan  fasilitas penginapan untuk tidur siswa di Jogjakarta tidak diberi tahu kepada siswa.

BACA JUGA: Dinas Pendidikan Kota Bekasi Batasi Study Tour

“Ya, seharusnya EO beritahu saja ke siswa. Awalnya, katanya bintang 4 atau di hotel B misalnya. Kasih tahu saja jangan ditutup tutupi. Kalau ada perubahan juga harus disampaikan,” keluh Emay saat ditemui usai pertemuan wali murid dan siswa dengan pihak EO, Kamis (8/6/2023).

Begitu juga dengan kendaraan atau bus yang digunakan siswa, lanjut dia, EO diminta menepati janjinya sebagaimana saat menyampaikan fasilitas saat akan Study Campus ke Jogjakarta kepada siswa beberapa waktu lalu.

“Mudah-mudahan pihak EO amanah dan menyanggupi fasilitas yang disampaikan awal ke siswa. Saya juga sudah pastikan makannya 10 kali saat Study Campus,” terangnya.

BACA JUGA: Disdik Susun SOP Study Tour

Lantaran Study Campus sudah mundur waktunya, dia berharap, pihak EO benar-benar merealisasikan rencana keberangkatan siswa untuk Study Campus ke Jogjakarta.

“Setahu saya,  yang namanya EO itu sebelum berangkat sudah prepare. Kita semua berharap EO tidak ingkar janji,” tukasnya.

Sementara, pihak MBS Group, EO Study Campus ke Jogjakarta, Adit Rizky Permana, saat diminta keterangannya terkait keluhan wali murid, hanya berlomentar singkat.

“Nanti ya, saya mau prepare  dulu. Sudah ada orang yang menunggu saya,” singkatnya. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin