Berita Bekasi Nomor Satu

Kaesang Siap Depok Pertama, Elite PDI Perjuangan Ini Ingatkan Jangan Bergabung Parpol Lain

Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangerap bertemu dengan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha, beberapa waktu lalu. (Istimewa)

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Anak bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep menyatakan kesiapan untuk maju di Pilwalkot Depok. Kesiapan Kaesang itu ditunjukkan dengan pernyataannya bakal maju sebagai Depok Pertama dengan restu dan izin dari keluarga.

Menyikapi persoalan tersebut, Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah mengingatkan, partai berlambang kepala banteng moncong putih yang menjadi basis dukungan politik keluarga Presiden Jokowi membangun basis elektoral  bermula dari tingkat keluarga.

Karena itu, Said mengingatkan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangerap tidak bisa berpijak ke partai politik (parpol) lain. Mengingat, keluarga dari Kaesang seperti sang Ayah, Presiden Jokowi serta kakaknya yang menjabat Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan kakak iparnya Wali Kota Medan Bobby Nasution merupakan kader PDIP.

BACA JUGA: Surya Paloh Absen di Pernikahan Kaesang, Ini Tanda NasDem Menjauhi Jokowi?

“Kalau keluarganya ada di PDI Perjuangan maka semua keluarga itu adalah wajib juga PDI Perjuangan. Umpama saya, anak saya lewat partai lain, itu tidak boleh. Saya yakin Kaesang juga pas waktunya akan lewat pintu PDI Perjuangan,” kata Said di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (12/6/2023).

Elite PDIP ini menjalaskan, aturan yang ada di PDIP sudah jelas bahwa satu keluarga tidak boleh berbeda pilihan politik. Menurutnya, itu merupakan bagian dalam rangka menegakkan disiplin organisasi.

“Di partai kami itu jelas, peraturan itu bukan saat ini saja, peraturan itu sudah tiga periode. Enggak usah kaget dengan peraturan itu, sudah paten,” ucap Said.

BACA JUGA: Foto dan Amplop Merah Berlogo PDIP Berisi Uang Tunai Viral, Ketua DPP PDIP Ini Bilang Begini

Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI ini pun menegaskan, PDIP sangat jelas dalam melakukan kaderisasi. Karena itu, Said meyakini Kaesang pada momentum yang tepat akan bergabung dengan PDIP.

“Saya yakin Kaesang akan tetap ke PDI Perjuangan,” ujar Said.

Sebelumnya, Kaesang Pangarep buka suara soal dukungan terhadap dirinya untuk menjadi calon Wali Kota Depok. Bahkan, Kaesang menyatakan siap menjadi Depok pertama.

BACA JUGA: Pendaftaran Caleg PDIP Kota Bekasi ke KPU, Ketua DPC PDIP Bilang Begini

“Saya Kaesang Pangarep, saya sudah mendapatkan izin dan restu dari keluarga saya, insya Allah dengan ini saya siap untuk hadir menjadi Depok pertama,” ungkap Kaesang dalam video di kanal YouTube Kaesang Pangarep, Sabtu (10/6/2023).

Kaesang meminta dukungan untuk dirinya. Dia mengakhiri video dengan salam ‘Merdeka’. “Mohon dukungannya, merdeka!,” pungkas Kaesang. (jpc)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin