Berita Bekasi Nomor Satu

PAN Bekasi Ngebet Sodorkan Erick Thohir

Erick Thohir

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) sangat berharap Erick Thohir berhasil mendapat tiket sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. PAN bahkan telah mengusulkan nama Erick ke Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, yang merupakan Calon Presiden (Capres) usungan mereka.

“Belum lama ini partainya memang menjalin komunikasi politik dengan Prabowo dan Gerindra. Kita punya jagoan namanya Erick Thohir, itu yang disodorkan oleh PAN. Karena memang Prabowo sebagai Capres belum punya pasangan,” ujar Ketua DPD PAN Kabupaten Bekasi, Daeng Muhammad, kepada Radar Bekasi, Rabu (21/6).

Dalam politik, kata Daeng, kemungkinan apa pun memang masih bisa terjadi. Oleh karena itu, selain ke Prabowo Subianto, partainya juga menyodorkan nama yang sama ke Ganjar Pranowo, capres yang sudah dideklarasikan oleh PDI Perjuangan. Sedangkan untuk ke Anies Baswedan, kemungkinan besar tidak akan di sodorkan karena koalisi antara Partai Keadilan Sejahtera (PKS), NasDem, dan Demokrat, sudah terbentuk.

“Kalau PAN cenderung menyodorkan Erick Thohir ke Ganjar dan Prabowo, itu yang paling memungkinkan. Karena kalau Anies kolisinya sudah terbentuk,” tuturnya.

Daeng yang juga mengemban jabatan sebagai wakil rakyat di tingkat pusat ini menilai, Erick Thohir merupakan sosok yang mempunyai kapasitas, kapabilitas, kemampuan, dan komunikasi politiknya sangat bagus. Sehingga, Erick diproyeksi bisa menjadi penyimbang. Dalam artian.  sangat mampu menjadi Cawapres.

“Saya yakin betul, Erick bakal diambil menjadi Cawapres. Saya tahu bangat kemungkinan akan bersanding kemana (Capres siapa),” ungkapnya.

BACA JUGA: Menanti Akrobat Irpan dalam Pertahankan Kursi

Sementara itu, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang mempunyai kedekatan dengan Partai Gerindra enggan berbicara banyak mengenai usulan dari PAN. “Kita tunggu sampai bulan Juli, bahwa saya pastikan sesuai dengan arahan dari pimpinan di atas. Hari ini PKB dan Gerindra masih solid. Kalau yang lain-lainnya itu dinamika politik. Selama janur kuning belum melengkung, siapa pun masih bisa,” ucap Sekretaris DPC PKB Kabupaten Bekasi, Ahmad Faisal.

Namun demikian dirinya berharap, agar ketua umumnya, Muhaimin Iskandar, yang mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Hal itu terjadi, karena sudah ada komitmen yang dibangun antara PKB dan Gerindra perihal Pilpres.

“Kita masih on the track, terlepas Golkar mau bergabung di koalisi kita, tapi sampai hari ini belum bisa dipastikan. Apa lagi PAN yang baru konon katanya. Ini masih dinamis, tapi kami dibawah mengikuti saja apa yang menjadi arahan dan perintah dari pimpinan diatas,” tuturnya. (pra)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin