Berita Bekasi Nomor Satu
Bisnis  

Silaturahmi dengan Serikat Pekerja, BPJS Ketenagakerjaan Bekas Kota Sosialisasikan Program Sertakan  

BPJS Ketenagakerjaan Bekasi Kota melakukan silaturahmi rutin dengan seluruh pengurus serikat pekerja dan serikat buruh. Acara ini berlangsung di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Bekasi Kota, Rabu (14/6/2023). ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – BPJS Ketenagakerjaan Bekasi Kota melakukan silaturahmi rutin dengan seluruh pengurus serikat pekerja dan serikat buruh. Acara ini berlangsung di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Bekasi Kota, Rabu (14/6/2023).

Dalam kegiatan tersebut, selain dilakukan sharing antara BPJS Ketenagakerjaan Bekasi Kota dengan serikat pekerja terkait informasi-informasi terbaru tentang BPJS Ketenagakerjaan juga dilakukan sosialisasi mengenai utilisasi Jamsostek Mobile (JMO).

Kepala BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Cabang Bekasi Kota, Uus Supriyadi menjelaskan bagaimana cara untuk memudahkan proses layanan BPJS Ketenagakerjaan, yang antara lain cara klaim, cek saldo dan pengkinian data hanya dengan install Aplikasi JMO.

“Adapun sosialisasi mengenai program Sertakan (Sejahterakan Pekerja Sekitar Anda). BPJS TK mengajak Serikat Pekerja untuk dapat berkolaborasi meningkatkan universal coverage jaminan sosial ketenagakerjaan di Kota Bekasi, dengan bergabung dalam keagenan perisai dan mencanangkan Program Sertakan,” kata Uus.

Tidak hanya itu, lanjut dia, serikat pekerja juga akan melakukan kolaborasi dalam mengawal perusahaan perusahaan di Kota Bekasi daftar sebagian agar universal coverage di kota Bekasi bisa maksimal.

Uus juga mengatakan pentingnya peran dari serikat pekerja yang bisa membuat pelayanan BPJS Ketenagakerjaan menjadi lebih baik lagi melalui saran-saran yang tentunya akan berdampak positif kepada seluruh peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Terimakasih atas komunikasi yang baik antara pengurus serikat dengan BPJS Ketenagakerjaan, sehingga tujuan BPJS Ketenagakerjaan melindungi para pekerja dapat maksimal di wilayah Bekasi khususnya,” tutup Uus. (oke)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin