Berita Bekasi Nomor Satu

Motor Titipan Raib Digondol Maling

TEREKAM CCTV: Aksi pencurian sepeda motor jenis Vespa PX terekam kamera pengawas di Jalan Udang 5 RT 03/08 Kayuringinjaya, Bekasi Selatan. IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Nasib nahas harus diterima Arif setelah motor milik temannya yang dititipkan raib digasak pencuri di rumahnya Jalan Udang 5 RT 03/08 Kayuringinjaya, Bekasi Selatan.

Peristiwa itu terjadi pada siang hari, Selasa (4/7) sekira pukul 13.00. Aksi pencurian itu sempat terekam kamera CCTV.

Dalam rekaman CCTV yang diterima Radar Bekasi, pelaku melancarkan aksinya hanya seorang diri. Pelaku sebelumnya diketahui sudah menunggu di Pos yang tak jauh dari lokasi kejadian.

“Pas itu jam satu masuk di dalem, kondisi bokap habis kerja bangunan, lagi istirahat, dan dia (bokap) udah liat di pos itu ada orang satu, lagi mantau itu malingnya, tapi tidak berfikir ke situ,” ungkap Arif saat dihubungi, Rabu (5/7).

Korban sadar ketika ingin keluar rumah menggunakan motor, namun saat dilihat motor vespa PX warna merah tersebut sudah tidak ada di tempat.

“Pas saya masuk ke dalam (rumah) itu cuma sebentar, pas liat ke depan niatnya mau keluar bentar pakai motor itu, pas saya lihat keluar itu sudah tidak ada,” katanya

Melihat vespa sudah tidak ada, korban langsung mencari dan mengelilingi kawasan Kayuringin, namun sudah tidak ditemukan.

Arif menceritakan, saat itu motor bau selesai ditambal karena bocor, lalu kuncinya lupa dicabut dan diparkir di depan rumahnya, ia menduga vespanya tersebut sudah diincar oleh pelaku. Arif mengaku, vespa PX merah itu milik temannya yang sengaja dititipkan karena rekannya saat ini bekerja di Surabaya.

“Benar, itu punya temen titipan dia lagi kerja di Surabaya. Niatnya nitip kalo finansial sudah bagus mau dikirim ke surabaya. Tapi finansial belum ada sudah ilang,” bebernya.

Lanjut Arif, dirinya juga sudah mencari ke situs jual beli online, supaya lebih mudah mendeteksi keberadaan vespa milik temanya itu.

“Ya karena kan komunitas vespa itu lebih sedikit ya. Tentunya saya minta pertolongan juga di forum dan sosial media lainnya, untuk mempersempit ruang gerak pelaku. Paling pahitnya itu motor dipretelin sama pelaku,” jelasnya.

Setelah kejadian itu, dirinya mengalami kerugian sekitar Rp 35 juta dan akan segera melapor ke pihak berwajib. “Itu lengkap (surat-surat) semua motor vespa PX, besok saya mau laporan ke Polres,” tandasnya. (rez)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin