Berita Bekasi Nomor Satu

Dua Bulan Perbaikan Jalan Kaliabang

Illustrasi : Salah satu perbaikan jalan rusak di wilayah Kecamatan Jatisampurna. IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi mengklaim sudah merampungkan perbaikan sejumlah ruas jalan di Kaliabang Tengah.

Plt Sub Koordinator Pemeliharaan Jalan pada DBMSDA Kota Bekasi, Ridwan Muarief menyampaikan, bahwa selama dua bulan terakhir pihaknya telah menuntaskan program peningkatan jalan di sejumlah titik wilayah Kaliabang Tengah.

“Kami sudah selesaikan program peningkatan jalan atau perbaikan di beberapa titik pada wilayah Kaliabang Tengah,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Selasa (11/7).

Dua titik jalan yang sudah dilakukan perbaikan ialah jalan di dekat kantor Telkom, dan jalan dekat SPBU wilayah Kaliabang Tengah. “Itu di jalan yang di deket pom bensin (SPBU) sama yang deket kantor telkom,” tuturnya.

Sementara proses pengerjaan perbaikan pada dua titik jalan dilakukan sejak bulan Mei hingga Juni 2023.

“Untuk luas pasti saya harus konfirmasi dulu kepada pihak pengembang, tapi sementara ini informasinya tidak terlalu banyak luas volume yang dikerjakan,” jelasnya.

Diketahui sebelumnya perbaikan ruas jalan di dekat kantor Telkom atau tepatnya depan Kelurahan Kaliabang Tengah dengan jenis rigid.

“Jadi kedua jalan tersebut dilakukan perbaikan dengan jenis rigid ya, atau dilakukan pengecoran pada jalan yang rusak dan berlubang,” terangnya.

Kegiatan peningkatan jalan menyusul kerusakan yang terjadi dan memastikan rasa aman dan nyaman bagi pengendara yang melintas.

“Dari perbaikan ini tentunya kami harap masyarakat lebih nyaman melintasi jalan di wilayah tersebut, dan tentunya meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas,” terangnya.

Lebih lanjut kegiatan peningkatan jalan akan kembali menyasar beberapa wilayah lain, yang tentunya memiliki tingkat kerusakan sedang dan tinggi untuk dilakukan perbaikan.

“Kami lihat dulu mungkin untuk wilayah lain, namun untuk kegiatan peningkatan jalan sendiri tetap akan kami lakukan pada sejumlah wilayah,” pungkasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin