Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Jambret Sasar Ibu Berboncengan Anak di Kaliabang Bekasi Utara

Tangkapan layar CCTV korban perampasan di Kaliabang Tengah Bekasi Utara, Selasa (11/7/2023). Foto Ahmad Pairudz/Radarbekasi.id

RADARBEKASI.ID, BEKASI UTARA – Aksi kawanan jambret di Bekasi Utara kian nekat dan meresahkan. Terbaru, mereka menyasar ibu-ibu yang berboncengan dengan anaknya saat akan ke pasar di Jalan Mawar Raya, Kelurahan Kaliabang Tengah, Bekasi Utara, Selasa (11/7/2023).

Dalam video yang viral, sebuah sepeda motor diduga pelaku dua orang menjambret seorang ibu yang tengah bernoncengan dengan anaknya di Jalan Mawar Raya, tepatnya di depan Masjid Al-Huda RT 03 RW 09, Kelurahan Kaliabang Tengah, Kecamatan, Bekasi Utara Kota Bekasi.

Korban diduga sudah diincar para pelaku. Saat melintas di depan masjid, terduga pelaku putar balik dan menjambret tas korban kemudian langsung tancap gas.

BACA JUGA: Polisi Bekuk Pelaku Penjambretan Ibu dan Anak

Meskipun ada beberapa warga yang menyaksikan kejadian itu, tetapi pelaku berhasil melarikan diri. Sementara korban yang di jambret sempat jatuh dan mengalami luka memar.

Supriyanti (40), korban jambret mengatakan, memang dirinya mau ke pasar dari rumah, rencananya mau mengisi bensin dulu kemudian ke pasar.

“Ya nggak tahunya namanya apes ya di depan masjid kena jambret,” katanya kepada awak media, Rabu (12/7/2023).

BACA JUGA: Emak-Emak Jemput Sekolah, Dijambret di Jatiluhur, Segini Kerugiannya

Ia juga tidak merasa diikuti oleh terduga pelaku. Namun, dia merasa sempat dibalap terduga pelaku yang kemudian berbalik arah dan merampas tas yang diletakkan di tengah.

Tas berisi tiga handphone dan uang Rp 600 ribu sama BPJS dan KTP, seketika langsung berpindah tangan ke pelaku.

“Saya sempet jatuh saat mempertahankan tas saya. Saya bangun langsung teriak sambil mengejar. Tapi pelaku cukup kencang bawa motornya. Karena jatuh saya
memar doang,” ucapnya.

Ia mengaku, sempat mengejar pelaku dalam kondisi kaki luka memar. Dan mendadak pingsan saat menguber pelaku. “Saya tidak sadarkan dari. Tahu-tahu sudah ada di kasur,” imbuhnya.

Siang tadi, korban melaporkan peeistiwa tersebut ke Polres Metro Bekasi. Dia melaporkan juga kehilangan kartu BPJS, KTP dan tas berisi tiga ponselnya. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin