Berita Bekasi Nomor Satu

Ratusan Pengendara Terjaring Razia

ILUSTRASI: Polisi memberhentikan pengendara motor saat terkena operasi patuh jaya di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, beberapa waktu lalu. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Polres Metro Bekasi Kota menindak 314 pelanggar lalu lintas selama tiga hari Operasi Patuh Jaya 2023 yang berlangsung sejak Senin (10/7).

“Hari pertama 87 pelanggar, hari kedua 112 pelanggar, hari ketiga 115 pelanggar,” kata Kaur Bin Ops (KBO) Lantas Polres Metro Bekasi Kota, Iptu Lidya dalam keterangannya, Kamis (13/7).

Lidya mengatakan, pelanggaran yang ditemui oleh petugas di lapangan selama Operasi Patuh Jaya 2023 bervariatif. Mulai dari melawan arah, tidak memakai helm hingga pengendara dibawah umur.

“Sejauh ini yang paling banyak kita temukan pelanggaran melawan arah, tidak memakai helm maupun pengendara yang masih berusia dibawah umur,” jelasnya

Operasi Patuh Jaya berlangsung selama dua pekan, terhitung dari tanggal 10 Juli hingga 23 Juli 2023 mendatang.

Dia berharap, pengendara agar bisa lebih mementingkan aspek keselamatan, agar angka kecelakaan di Kota Bekasi bisa menurun.

“Dengan besar harapan kami diberlangsungkan operasi patuh jaya, untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam tertib berlalu lintas dan mengurangi angka kecelakaan,” ujarnya.

Selain itu, Lidya juga menyebut, pihaknya juga melakukan beberapa langkah-langkah preventif agar dari beberapa pelanggaran yang terjadi bisa sedikit diminimalisir.

“Kami dari pihak kepolisian melakukan beberapa tindakan seperti sosialisasi di sekolah-sekolah tentang tertib berlalu lintas, menghentikan dan menegur pelanggar lalu lintas,memasang spanduk patuhi tata tertib maupun bergabung dengan instansi pemerintah untuk menggelorakan Operasi Patuh Jaya 2023,” pungkasnya.(rez)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin