Berita Bekasi Nomor Satu

Imbas Tabrakan Kereta dengan Truk, Sembilan Perjalanan KA Terganggu

Proses evakuasi truk yang tertabrak Kereta Api Brantas Relasi Pasar Senen - Blitar di Perlintasan Jalan Madukoro Semarang, Selasa (18/7/2) malam. FOTO: NURCHAMIM/JAWA POS RADAR SEMARANG

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Imbas tabrakan antara Kereta Api Brantas Relasi Pasar Senen – Blitar dengan Truk Trailer di Perlintasan Jalan Madukoro Semarang, Selasa (18/7/2) malam, menyebabkan keterlambatan pada perjalanan kereta lainnya. PT KAI Daop IV Semarang menyebut ada kereta yang mengalami keterlambatan.

Dikutip dari Jawa Pos Radar Semarang (Grup Radar Bekasi), Manager Humas KAI Daop 4 Semarang, Ixfan Hendri Wintoko menyampaikan sembilan perjalanan KA Penumpang yang mengalami keterlambatan yaitu KA 112 Brantas sebanyak 87 menit, KA 178 Kamandaka 66 menit, KA 199F Kaligung 80 menit, KA 111 Brantas 26 menit, KA 129 Gumarang 55 menit, KA 220 Kertajaya 27 menit, KA 20F Argo Merbabu 47 menit, KA 160 Joglosemarkerto 14 menit, dan KA 58 Brawijaya 6 menit.

BACA JUGA: Tabrakan Kereta dengan Truk, Api Berkobar Besar  

“Kami atas nama Manajemen KAI mengucapkan permohonan maaf kepada para pelanggan karena terganggunya perjalanan dan pelayanan kereta api akibat adanya kejadian ini,” terang Ixfan.

Saat ini, ungkap dua, api pada lokomotif sudah berhasil dipadamkan. Untuk rangkaian kereta eksekutif 2 ke belakang, saat ini sudah berhasil diamankan dan ditarik mundur menuju Stasiun Jerakah.

“KA 112 Brantas membawa 626 penumpang dengan rangkaian yang terdiri dari 3 kereta kelas eksekutif, 6 kereta kelas ekonomi dan 1 kereta pembangkit,” tukasnya. (oke/jpc)

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin