Berita Bekasi Nomor Satu

Polisi Pastikan Tak Ada Korban Jiwa dalam Tabrakan Kereta dengan Truk   

Api berkobar setelah tabrakan antara Kereta Api Brantas 112 dengan truk di Madukuro, tepatnya di Banjir Kanal Barat Semarang, Jawa Tengah, Selasa (18/7/2023). FOTO: TANGKAPAN LAYAR VIDEO

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar memastikan tak ada korban jiwa dalam tabrakan antara Kereta Api Brantas 112 dengan truk di Madukuro, tepatnya di Banjir Kanal Barat Semarang, Jawa Tengah, Selasa (18/7/2023).

Irwan menejelaskan, jika saat ini pihaknya, mencoba melakukan evakuasi gerbong KA yang masih menggantung di atas Sungai Banjir Kanal Barata dan bangkai truk yang masih melintang.

“Untuk korban jiwa tidak ada, kita saat ini mencoba melakukan evakuasi bangkai truk dan KA,” katanya saat ditemui di lokasi kejadian, dikutip dari Jawa Pos Radar Semarang (Grup Radar Bekasi).

BACA JUGA: Tabrakan Kereta dengan Truk, Api Berkobar Besar  

Irwan menjelaskan, dalam kecelakaan tersebut hanya ditemukan satu korban luka. Korban tersebut, lanjut dia, adalah penumpang KA yang melompat dari atas gerbong, lantaran kaget dan panik saat tabrakan terjadi.

Apalagi sempat terjadi kobaran api dari truk yang ditabrak.

“Korban luka ada, itu penumpang yang melompat dari atas KA,” tuturnya.

Informasi awal, kata dia kecelakaan terjadi lantaran truk tronton mogok. Supir dan kernet selamat, karena saat kejadian berada di luar kendaraan.

BACA JUGA: Saksi Mata Ungkap Kronologi Tabrakan Kereta dengan Truk  

“Supir dan kernet berusaha meminta tolong ke petugas palang, tapi KA terlanjur mendekat, sehingga kecelakaan terjadi,” tambahnya.

Untuk asal kobaran api, Irwan menerangkan masih di dalami, hal tersebut bisa terjadi karena benturan yang merambat ke tangki bahan bakar.

“Masih kita dalami, apakah dari kepala truk yang isinya bahan bakar,” pungkasnya. (oke/den/bas)

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin