Berita Bekasi Nomor Satu

Ketahuan Karyawan, Rampok Minimarket Dibekuk

DATANGI TKP: Polisi mendatangi lokasi kejadian pembobolan mesin ATM di Indomaret Bintara Jaya 2, Jalan Bintara Raya, RT 04/RW 08, Kelurahan Bintarajaya, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Rabu (26/7) dini hari sekitar pukul 04.40 WIB.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pelaku perampokan sebuah minimarket di Kawasan Bintarajaya, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi diamankan warga. Aksi pelaku ketahuan karyawan melalui kamera pengawas.

Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan, peristiwa itu terjadi di Indomaret Bintarajaya 2, Jalan Bintara Raya, RT04/RW08, Kelurahan Bintarajaya, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Rabu (26/7) dini hari sekira pukul 04.40.

Erna menerangkan, kejadian itu bermula, saat salah satu karyawan Indomaret bernama Ristiyaningsih melihat rekaman CCTV setelah alarm toko berbunyi dan ada orang di dalam minimarket yang sudah tutup.

“Karyawan Indomaret melihat rekaman CCTV yang terconnect melalui HP karena alarm toko tempatnya bekerja berbunyi, dan mencurigai ada orang yang tidak dikenal masuk melalui atap toko,” ungkap Erna melalui keterangan tertulis, Kamis (27/7).

Setelah mengetahui ada orang masuk ke dalam tokonya, lanjut Erna, Karyawan Indomaret tersebut langsung mendatangi toko dengan mengajak sekuriti.

“Setelah sampai di TKP, karyawan Indomaret meminta tolong ditemani oleh kedua sekuriti untuk mengecek ke dalam toko tersebut, namun ternyata pelaku sudah kabur melalui atap toko,” katanya.

Pelaku diketahui masuk dengan merusak plafon dan sempat mencoba membobol brangkas penyimpanan uang di mesin atm yang berada di dalam toko.

“Selain itu pelaku juga mengambil rokok dengan berbagai merk dan uang tunai Rp 800 ribu pecahan receh yang tersimpan di area kasir,” sambungnya.

Namun pelarian pelaku akhirnya bisa digagalkan setelah pegawai dan sekuriti menyisir sekitar lokasi dan menemukan pelaku yang hendak menuju kendaraannya.

“Ketika pelaku sedang jalan menuju tempat parkir motor yang sudah disembunyikan di suatu tempat, ketiga saksi melihat karena ciri-ciri pelaku yang terekam oleh kamera CCTV, lalu ketiga saksi dan dibantu warga sekitar segera mengamankan pelaku tersebut,” katanya.

Setelah diamankan, salah satu warga melaporkan kejadian itu ke Polsek Bekasi Kota.
“Lalu pada pukul 05.30 anggota Polsek Bekasi Kota sampai di lokasi untuk cek TKP dan mengamankan pelaku beserta barang bukti,” jelasnya.

Adapun kata Erna, barang bukti yang diamankan berupa satu buah gergaji, satu buah palu tas milik pelaku, motor dan helm milik korban. (rez)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin