Berita Bekasi Nomor Satu

Lupa Kunci Pintu, Rumah Warga Ciksel Dimaling

TUNJUK LOKASI: Istri Sumarijanto (47), menunjukkan lokasi pencurian di rumahnya, Kampung Tegal Gede, Rt 09/03, Desa Pasirsari, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, pada Sabtu 29/7), lalu. IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sejumlah barang berharga milik Sumarijanto (47), habis digasak pencuri yang belum diketahui siapa pelakunya, di Kampung Tegal Gede Rt 09/03, Desa Pasirsari, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Sabtu (29/7) lalu. Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian puluhan juta.

Kanit Reskrim Polsek Cikarang Selatan, Iptu Kukuh Setio Utomo mengatakan, kejadian ini berawal pada Sabtu (29/7) sekitar pukul 05.00 WIB. Saat itu korban yang keluar rumah untuk melaksanakan ibadah sholat Subuh ke masjid sekitar kediamannya, dan tidak mengunci pintu rumahnya.

Hal itu mengingat, di dalam rumahnya ada sang istri yang sedang mandi. Aksi para pelaku ini tidak ada yang mengetahui, korban baru sadar ketika pulang dari masjid.

“Sepulang dari masjid, korban lalu menanyakan hp miliknya ke istri, karena dicari tidak ketemu. Lalu setelah dicek melalui CCTV, ada satu orang pelaku masuk ke dalam rumah, dan mencuri barang milik korban,” ujar Kukuh saat dimintai keterangan, Rabu (2/8).

Berdasarkan keterangan korban, pelaku ini menggasak barang-barang berharga miliknya, seperti satu laptop, handphone, dompet yang berisikan SIM A dan C, Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan kartu ATM yang di dalam berisikan uang Rp 16.000.000. Alhasil akibat kejadian pencurian ini, korban mengalami kerugian puluhan juta.

“Korban mengalami kerugian materi diperkirakan sebesar Rp 23 juta, nilai kerugian itu karena uang tabungan korban yang ada di hp M-Banking serta uang yang ada di tabungan, ikut dicuri pelaku dengan menggunakan password atau pin ATM tanggal lahir korban,” tutur Kukuh.

Kemudian pada Selasa (1/8), korban melaporkan kejadian pencurian ini ke Polsek Cikarang Selatan. Berbekal laporan itu, kata Kukuh, Polsek Cikarang Selatan, langsung mendatangi kediaman korban, yang merupakan lokasi pencurian. Sementara untuk pelaku pencurian, masih dalam pengejaran.

“Pelakunya masih dalam lidik,” terang Kukuh. (pra)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin