Berita Bekasi Nomor Satu

Pemkab Bagikan Ribuan Bendera Merah Putih ke Masyarakat

Kantor Pemkab Bekasi. ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, membagikan Bendera Merah Putih kepada masyarakat agar ikut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bekasi, Encep S Jaya menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari gerakan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih, yang menjadi program Pemerintah Pusat.

“Sebagai bentuk dukungan program Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bekasi ikut membagikan sedikitnya sebanyak empat ribu bendera yang difokuskan untuk masyarakat kurang mampu, di 23 kecamatan,” terang Encep, Kamis (3/8).

Lanjutnya, pembagian bendera ini tak lain bertujuan untuk menumbuhkan dan menanamkan kecintaan masyarakat terhadap Tanah Air, sekaligus rasa nasionalisme.

“Merah Putih merupakan identitas, simbol dan media pemersatu bangsa. Selain itu, Merah Putih ini juga bagian dari nilai sejarah perjuangan bangsa Indonesia, dalam meraih kemerdekaan yang penuh dengan pengorbanan,” ucapnya.

Dengan demikian, ia berharap melalui kegiatan ini, bendera-bendera yang dibagikan tersebut, bisa terpasang di seluruh wilayah Kabupaten Bekasi, selama satu bulan, mulai tanggal 1-31 Agustus 2023 mendatang.

“Kami ingin menggugah rasa cinta Tanah Air dan meningkatkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat. Oleh karena itu, kami juga mengimbau agar masyarakat dapat mengibarkan Bendera Merah Putih selama bulan ini,” harapnya. (and)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin