Berita Bekasi Nomor Satu
Bisnis  

Milenial Makin Mudah Punya Rumah Sendiri

Rumah Sinar Gading Residence Tambun. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pasca pandemi Covid-19 industri properti mulai merasakan angin segar dengan pulihnya perekonomian. Aktivitas masyarakat yang kembali normal telah menggugah minat investor untuk kembali melirik sektor pembelian properti.

Dalam beberapa tahun terakhir, banyak individu cenderung memilih opsi menyewa daripada membeli properti, terutama rumah tinggal. Namun, pertumbuhan ekonomi yang semakin stabil dan optimisme terhadap masa depan telah mendorong perubahan pola pikir ini.

Subsektor residensial menjadi pusat perhatian utama dalam industri properti. Keberhasilannya dalam menghadapi tantangan pandemi dan kemampuannya dalam memberikan performa positif menjadikannya pilihan utama di antara sektor-sektor properti lainnya. Bahkan, data sepanjang kuartal pertama 2023 menunjukkan tren positif dalam pasar properti di seluruh Tanah Air.

Direktur Utama Sinar Gading Group, Tarno Alianto, mengakui bahwa sektor properti saat ini sudah kembali bangkit. “Sektor properti kembali bangkit setelah berakhirnya pandemi Covid-19. Selain itu, seiring dengan pemulihan ekonomi masyarakat indonesia, kebutuhan akan hunian dan komersial akan terus meningkat,” ujar Tarno.

Tarno menambahkan meski selama kurang lebih 2,5 tahun pandemi, sebagai pengembang properti yang terpercaya Sinar Gading Group (SGG) tetap menjaga komitmen untuk terus mengupayakan pembangunan berjalan. Sehingga terhitung 2022 telah tersedia unit-unit ready stock dengan berbagai type.

Komitmen pengembang dibuktikan dengan dua proyek yang terus berprogress. Kedua proyek tersebut yakni, Pertama Sinar Gading Residence di desain dengan konsep Tropis Modern yang senantiasa mengedepankan kenyamanan alamiah dan bebas dari kekuatiran banjir bagi para penghuni di dalamnya. Saat ini sudah hampir 70 persen unit telah diserahterimakan dan dihuni di Sinar Gading Residence.

“Ini adalah salah satu wujud nyata bukti komitmen kami dalam membangun dan menyerahterimakan tepat waktu,” ujar Tarno.

Sinar Gading Residence berada di Tambun tepatnya dekat dengan Jalan Raya Sultan Hasanudin, hanya berjarak 1 kilometer dari Stasiun Tambun, serta diapit oleh 3 Gerbang Tol yakni Tol Bekasi Timur, Tol Tambun, dan Tol Cibitung  yang dapat ditempuh hanya 7-15 menit.

“Sinar Gading Residence ini sangat cocok bagi mereka yang beraktifitas tidak hanya di Bekasi, namun juga di Jakarta hingga Cikarang,” tuturnya.

BACA JUGA: Hotel yang Tutup Akses ke Rumah Warga Muncul di Situs Jual Beli Properti  

Proyek kedua, yakni GoHome Residence, lokasinya sangat strategis yakni berada di tengah-tengah pengembangan wilayah BSD Phase 3 (Serpong, nempel dengan Pasar Modern Intermoda BSD, ICE BSD dan AEON Mall BSD, mudah diakses dan berada tepat di kawasan pengembangan aktif dan agresif yang diapit oleh Stasiun Cicayur yang berjarak 1,6 kilometer dan Stasiun Cisauk yang berjarak 3 kilometer juga 2 Gerbang Tol akses langsung menuju/dari Tol Serbaraja 1B/2 kilometer dan Tol CBD BSD/4,3 kilometer.

“Poyek SGG, khususnya GoHome Residence ini kami berikan sentuhan desain yang berbeda, yakni dengan konsep desain Jepang modern yang mengedepankan tiga falsafah Jepang yakni Natural, Compact  dan Durable,” jelas Direktur Operasional & Marketing Sinar Gading Group, Winston Tatra.

Natural, kawasan GoHome dikelilingi oleh lima danau dan mengedepankan area-area terbuka dengan berbagai jenis tanaman/penghijauan berkarakter Jepang di dalam kawasan. Sehingga baik secara visual maupun kenyamanan hawa alami, udara, dan pencahayaan menjadi jauh lebih baik, segar dan sehat.

Compact,  setiap unit di GoHome dirancang untuk dapat memenuhi kebutuhan ruang dan kenyamanan huni pengguna, mulai dari ketinggian ceiling dan bentuk tata ruang yang sangat memungkinkan untuk dikembangkan menambah unit kamar ataupun lantai dengan mudah, udara pun lebih sehat dan kelembaban ruang juga secara otomatis menjadi minim, selain pencahayaan ruang yang juga pastinya menjadi lebih baik.

Durable, secara desain dan spesifikasi pun, dirancang sedemikian rupa agar kondisi unit hunian menjadi lebih awet dan tahan lama. Mulai dari ketinggian dan kemiringan atap yang signifikan menyebabkan resiko kebocoran dan kelembaban atap menjadi sangat minim.

Dari segi material bahan atap yang menggunakan jenis metal berpasir yang selain dapat meredam suara lebih baik, juga dapat meredam panas terik matahari di atas atap.

Guna melengkapi kenyaman bagi para penghuninya, kedua proyek perumahan tersebut juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas.  Diantaranya, taman lingkungan, taman bermain anak, pusat kebugaran yang dilengkapi kolam renang (GoHome Residence), area kebugaran outdoor dan musala (Sinar Gading Residence), area komersial, system keamanan dengan 1-Gate system yang terpadu dengan “security access card” dan juga terpantau oleh CCTV 24 jam. Setiap unit dilengkapi dengan fasilitas smart home system, yang meliputi smart door-lock hingga ke smart switch.

“Yang pasti kedua proyek tersebut dikembangkan di kawasan yang telah hidup, dengan berbagai fasilitas umum yang ada disekitar kawasan perumahan seperti Sekolah/universitas (baik nasional maupun internasional), klinik ataupun rumah sakit, pusat perbelanjaan, pasar, dan pusat hiburan, yang rata2 ditempuh hanya dalam jangkauan waktu 5-15 menit,” jelas Winston.

Sama halnya seperti Sinar Gading Residence (SGR), GoHome Residence (GH) ditujukan bagi keluarga muda, profesional muda dan kalangan milenial, dengan berbagai type baik 1 lantai maupun 2 lantai, dengan konsep “Rumah Tumbuh berkarakter Jepang Modern”, yang memudahkan bagi mereka yang ingin mengembangkan rumah mereka di kemudian hari tanpa harus bersusah payah keluar dari rumah. Unit-unit tersebut ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau mulai dari Rp 800 juta – Rp1,4 miliar.

“Dengan harga tersebut, pembeli sudah tidak perlu lagi dipusingkan dengan nilai DP yang besar, biaya-biaya, surat-surat, karena cukup dengan pembayaran UTJ (Uang Tanda Jadi), mulai dari Rp6 juta (Sinar Gading Residence) dan Rp5 juta (GoHome Residence), pembeli sudah bisa memiliki unit idamannya, dan langsung akad,” ujar Winston.

Unit-unit yang ditawarkan pun sudah ada yang dalam kondisi deady di tahun ini, siap huni dan siap usaha bagi unit ruko atau area komersial. Dengan lokasinya yang sangat dekat dengan Stasiun Commuterline, diapit oleh akses Tol. Tentunya membuat para profesional muda ataupun milenial lebih lincah dalam mobilisasi, dengan akses langsung menuju ke Jakarta, sehingga memiliki kualitas kumpul bersama keluarga lebih berkualitas.

BACA JUGA: Lupa Kunci Pintu, Rumah Warga Ciksel Dimaling

Dalam rangka memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI pada Agustus ini, maka SGG pun turut berpartisipasi dengan memberikan Promo Merdeka, Diskon Spesial mencapai 25 persen dengan mengedepankan konsep Merdeka, bahwa sudah saatnya “Merdeka dari Sewa”, “Merdeka dari Rumah Mertua”, dan “Merdeka memiliki Rumah Idaman”.

“Bayangkan, dari harga Rp800 juta, saat ini tinggal Rp600 juta, dan sudah Merdeka dari DP, Merdeka dari BPHTB, Merdeka dari AJB & Bea Balik Nama, Merdeka dari Biaya Akad dan Merdeka dari tunggu, karena unitnya sudah Ready Stock,” pungkas Winston.

Promo ini, tambah Winston, hanya berlangsung selama Agustus 2023. Setiap hari unit promo dapat berubah-ubah, oleh karenanya segera konsultasikan unit idaman Anda dengan representatif kami.

Setiap orang mudah memiliki rumah bersama dengan Sinar Gading Group. Untuk memudahkan konsumen, SGG telah menjalin kerjasama dengan bank-bank papan atas, diantaranya, Bank BCA, Bank BRI, BSI, Bank Mandiri, OCBC NISP, yang juga menyediakan KPR Express bagi para pembeli di Agustus 2023 ini, dengan bunga promo mulai 2,66 persen per tahun.

“Dengan promo ini kawula muda, kalangan milenial mudah untuk memiliki rumah sendiri, tanpa harus sewa atau numpang di rumah mertua, sambil berinvestasi,” tutup Winston. (oke)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin