Berita Bekasi Nomor Satu

Antisipasi Kekeringan Taman

PENYIRAMAN RUTIN: Petugas dari DBMSDA Kota Bekasi melakukan penyiraman taman di sisi jalan. Proses penyiraman selama musim kemarau di tambah menjadi dua kali sehari. IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi, penyiraman taman di sejumlah bahu jalan dilakukan rutin dua kali dalam sehari selama musim kemarau berlangsung.

“Karena musim kemarau ini sangat berpengaruh terhadap taman-taman kita, maka kita semaksimal mungkin untuk melakukan piket penyiraman taman,” ujar Kepala UPTD Pertamanan Wilayah II pada DBMSDA Kota Bekasi, Lia Lestari Putri kepada Radar Bekasi, Kamis (24/8).

Piket penyiraman taman di beberapa titik taman sudah dilakukan sejak awal Agustus 2023, dimana sebelumnya penyiraman hanya dilakukan satu kali dalam sehari saja.

“Kita fokus pada taman-taman jalan dan ini sudah diberlakukan sejak awal bulan Agustus 2023,” jelasnya.

Sementara proses penyiraman dilakukan rutin dua kali yaitu pada pagi dan sore hari. Hal ini dilakukan agar saat musim kemarau beberapa taman tetap terjaga kesegarannya.

“Kita lakukan upaya ini agar taman tetap terlihat sehat, sayang jika dibiarkan layu karena musim kemarau panas ini,” ucapnya.

Lebih lanjut, dalam proses penyiraman taman sendiri pihak DBMSDA bidang pertamanan, menggunakan 11 armada dan 22 petugas yang masing-masing dioperasikan oleh dua orang.

“Jadi ada 11 armada yang diturunkan masing-masing armada ada dua petugas, yaitu yang membawa dan yang melakukan penyiraman taman,” terangnya.

Diketahui proses penyiraman taman sendiri dilakukan pada seluruh kecamatan di wilayah kota Bekasi, dimana proses piket penyiraman taman akan dilakukan selama musim kemarau berlangsung.

“Dilakukan pada hampir seluruh kecamatan, proses penyiraman dua kali dalam sehari akan rutin dilakukan selama musim kemarau berlangsung,” terangnya.

Pihak DBMSDA meminta masyarakat di wilayah sekitar turut menjaga keindahan taman, khususnya beberapa taman yang terletak di bahu jalan.

“Kita himbau juga kepada masyarakat agar bisa menjaga keindahan taman, khususnya taman-taman yang ada di bahu jalan,” pungkasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin