Berita Bekasi Nomor Satu

PDIP Kabupaten Bekasi Sesumbar Mampu Menang Pemilu

RAKERDA: Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Soleman (ketiga dari kanan) sedang foto bersama para pengurus saat Rakerda. ISTIMEWA  

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bekasi sesumbar bakal mampu memenangi kontestasi Pemilu 2024 mendatang.

Optimisme para kader banteng bermoncong putih itu dilandasi hasil survei yang digawangi Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC) yang dilakukan pada 9 sampai 18 Juli 2023. Dimana dari hasil survei tersebut, PDIP unggul 21 persen dari partai lain di Kabupaten Bekasi.

Dari 20 ribu responden yang dilibatkan dalam survei tersebut, PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi mendapat 21 persen. Sementara Partai Gerindra yang merupakan pemenang pada Pileg 2019 berada di posisi kedua dengan 13 persen. Kemudian disusul Partai Golkar dan PKS yang sama-sama meraih 12 persen. Lalu yang lainnya seperti PAN 8 persen, PKB dan Demokrat 5 persen, PPP 2 persen dan partai lainnya 0 persen.

“Pada hari ini PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi sedang melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda). Dalam di Rakerda itu ada pemenangan soal Pemilu, yang kebetulan dari hasil survei Saiful Muzani, PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi suara partai unggul 21 persen dari semua partai,” ujar Wakil Ketua Bapilu DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Jiovanno Nahampun, kepada Radar Bekasi, Senin (28/8/2023).

BACA JUGA: Dipecat PDIP, Budiman Sudjatmiko: Terima Kasih Semuanya, Saya Terima!

“Survei ini menyasar ke 20 ribu responden yang dilakukan Saiful Muzani. Semua warga Kabupaten Bekasi dari berbagai kalangan,” sambung pria yang akrab disapa Jio ini.

Selain suara partai, kata Jio, survei juga dilakukan pada perebutan kursi legislatif di Pemilu 2024. Tak jauh berbeda, hasilnya PDI Perjuangan berada diurutan pertama dengan perolehan dua kursi Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil IX Kabupaten Bekasi, dengan perolehan suara kemungkinan di angka 20 persen. Begitu juga pada perebutan kursi DPR RI Dapil Jabar VII, PDI Perjuangan mendapat dua kursi.

“Dengan hasil survei ini, kita yakin untuk di Kabupaten Bekasi bisa dapat 13 sampai 14 kursi legislatif,” tuturnya.

Namun demikian Jio meminta agar para pengurus maupun Caleg tidak jumawa dengan hasil survei tersebut. Pasalnya, semua harus tetap turun ke masyarakat secara door to door, kemudian sosialisasikan hasil kerja secara nasional maupun daerah PDI Perjuangan. Apalagi Presiden Joko Widodo (Jokowi) sering berkunjung ke Kabupaten Bekasi.

“Semoga dengan hasil survei ini kita tidak terlena, tapi harus lebih ditingkatkan lagi, agar mendekati 14 Februari 2024 target saya bisa mencapai 30 persen untuk Pileg. Karena sekarang saja kita unggul jauh dari partai-partai lain,” tuturnya. (pra)

 

Hasil Survei SMRC Terkait Elektabilitas Parpol di Kabupaten Bekasi

PDIP 21%

Gerindra 13%

Golkar 12%

PKS 12%

PAN 8%

PKB 5%

Demokrat 5%

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin