Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Respons Fraksi PKS Rencana Wali Kota Bekasi Lantik 11 Pejabat Eselon 2 Hari Ini, Sardi: Hambat Proses Pembahasan APBD P 2023 dan APBD 2024

Ketua Fraksi PKS sekaligus Anggota Komisi 1 DPRD Kota Bekasi Sardi Efendi.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Menyoroti rencana wali Kota Bekasi bakal melantik 11 pejabat eselon 2 untuk jabatan baru di lingkungn Pemkot Bekasi, Rabu (30/8/2023) siang ini pukul 13.00, DPRD Kota Bekasi merespons.

Komisi 1 DPRD Kota Bekasi mengungkapkan, pergantian pejabat eselon 2 jelang berakhirnya masa jabatan Wali Kota Bekasi disinyalir bakal menghambat proses pembahasan APBD Perubahan 2023 dan APBD 2024 yang saat ini dalam tahap pembahasan.

”Pejabat gonta ganti begini dapat menghambat proses pembahasan APBD Perubahan 2023 dan APBD 2024,” keluh anggota Komisi 1 DPRD Kota Bekasi Sardi Efendi.

BACA JUGA: Sisa 22 Hari Masa Jabatan Berakhir, Wali Kota Bekasi Bakal Lantik 11 Pejabat Eselon 2 Siang Ini

Menurut Sardi yang juga ketua Fraksi PKS, Wali Kota Bekasi seharusnya transparan dalam membuat kebijakan mutasi di Pemkot Bekasi. ”Agar semua eselon dan suasana ASN di Pemkot Bekasi kondusif. Apalagi ini sedang membahas APBD Perubahan 2023 dan APBD 2024,” kritiknya.

Seperti diketahui, sebanyak 11 pejabat eselon 2 di lingkungan Pemkot Bekasi bakal diambil sumpah janji dan jabatannya di aula Nonon Sonthanie Gedung 10 Lantai Plaza Pemkot Bekasi, siang ini pukul 13.00.

Kesebelas pejabat eselon 2 yang akan dilantik itu:

  1. Junaedi (Kadis Tata Ruang)
  2. Asep Gunawan (Sekretariat Daerah)
  3. Zeno Bachtiar (Kabag Ekonomi)
  4. Nesan Sudjana (Plt Inspektorat)
  5. Iis Wisynuwati (Irban Inspektorat)
  6. Aceng Solahudin (Kadis Damkar)
  7. Kusnanto Saidi (Dirut RSUD CAM)
  8. Ika Indah Yarti (Kadis Ketenagakerjaan)
  9. Marisi (Kadis PKB)
  10. Muhammad Solikhin (Sekdis DBMSDA)
  11. Widayat Subroto Hardi (Sekdis Perkimtan)

Kesebelas eselon 2 tersebut nantinya akan menempati jabatan baru di Pemerintahan Kota Bekasi. Untuk jabatan baru belum diketahui. (adv)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin