Berita Bekasi Nomor Satu

Resmi, Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin

Ilustrasi jabatan Wali Kota. Pj Wali Kota Bekasi bakal dilantik Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin pada 20 September 2023.

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin membenarkan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah memutuskan sejumlah nama penjabat (Pj) gubernur di sejumlah daerah. Ia mengamini, Bey Triadi Machmudin ditunjuk menjadi Pj Gubernur Jawa Barat.

“Ya benar, kemarin sudah diputuskan, Presiden memimpin langsung. (Jabar) benar Pak Bey Machmudin,” kata Ngabalin kepada wartawan, Jumat (1/9/2023).

Bey Machmudin merupakan pejabat eselon I di lingkungan Sekretariat Presiden. Ia menjabat Deputi bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden.

Sementara itu, Nana Sudjana merupakan mantan Kapolda Metro Jaya. Ia juga pernah menjabat Inspektur Utama Sekretariat Jenderal DPR RI.

BACA JUGA: Peternak Sapi di Sumedang Ini Minta Bantuan Kapolres, Bupati, Kapolda hingga Gubernur Jabar Tuntaskan Kasus Ini Seadil-adilnya

Ngabalin mengungkapkan, terdapat beberapa nama lain yang juga ditunjuk sebagai Pj gubernur. Mereka di antaranya Hasanudin Pj Gubernur Sumut, Sang Made Mahendra Jaya Pj Gubernur Bali, Ridwan Rumasukun Pj Gubernur Papua, dan Ayodhia Kalake Pj Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Ayodhia Kalake.

Selanjutnya ada Lalu Gita Ariadi sebagai Pj Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Harrison Azroi Pj Gubernur Kalimantan Barat, Andap Budhi Pj Gubernur Sulawesi Tenggara Andap Budhi dan Bachtiar Baharuddin Pj Gubernur Sulawesi Selatan. Pelantikan tersebut akan segera dilakukan dalam waktu yang berbeda.

“Beliau-beliau akan dilantik dengan waktu yang tidak terlalu lama karena akan dilantik segera oleh menteri dalam negeri atas nama presiden,” pungkas Ngabalin. (jpc)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin