Berita Bekasi Nomor Satu

Sidak, Dorong Kembalikan Fungsi Trotoar

DIALOG: Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto berdialog dengan warga ketika melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke area Stasiun Bekasi Jalan Ir H Juanda, Kamis (31/8). IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Trotoar Stasiun Bekasi di Jalan Ir H Juanda menjadi perhatian menyusul terjadinya alih fungsi sarana pejalan kaki menjadi lokasi parkir hingga pedagang kaki lima (PKL) berjualan.

Kondisi itu juga didapati pada inspeksi mendadak (Sidak) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, Kamis (31/8). Tri meminta dinas terkait segera melakukan penertiban dan mengembalikan fungsi trotoar.

“DBMSDA, koordinasikan dengan pihak terkait, agar segera merapikan trotoar yang rusak dan tidak memadai, maupun yang sedang dibangun agar segera selesaikan, tambahkan dengan taman dan bangku sebagai titik kumpul, serta Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) agar segera diselesaikan sehingga dapat berfungsi sebagaimana mestinya,” ujar Tri

Selain trotoar dan JPO, Tri Adhianto juga meminta Dinas Perhubungan konsisten mengatur lalu lintas serta Satpol PP melakukan penertiban PKL dan parkir liar di lokasi tersebut. ”Dishub atur selalu lalu lintas dengan baik, kerjasama dengan Satpol PP agar menertibkan PKL di sekitar apalagi yang memenuhi trotoar sehingga mengganggu pengguna jalan, tertibkan juga parkir liar dan angkot-angkot dan kendaraan umum lainnya yang terlalu lama ngetem, sehingga kemacetan pun tidak mengular,” imbuhnya.

Pihaknya berharap kenyamana fasilitas public bisa terjaga dan memberikan kenyamanan akses pengguna transportasi umum, agar semakin banyak masyarakat yang beralih, tidak lagi menggunakan kendaraan pribadi.

“Kalau kondisi sekitarnya nyaman, tidak semrawut, dan tidak macet, maka akan lebih banyak warga masyarakat yang beralih naik transportasi umum, apalagi sudah didukung dengan moda transportasi yang memadai, kalau banyak yang berkurang naik kendaraan pribadi, polusi udara pun berkurang, udara jadi lebih sehat,” tutup Tri. (one/hms)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin